• Hubungi kami, klik

Wirausaha Muda Bantul Turut Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Ini Buktinya!

16. Wirausaha Muda Bantul Turut Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Ini Buktinya! (entrepreneu...jpg

Wirausaha muda Bantul turut pulihkan ekonomi di tengah pandemi. Tentu, selama pandemi Covi-19 memberikan dampak yang cukup berat terhadap perekonomian masyarakat.​

Dalam hal ini, peran wirausaha sangat diperlukan untuk mendapatkan solusi agar dapat bangkit dan tumbuh dalam pemulihan ekonomi nasional.

Wirausaha Muda Bantul Turut Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Khususnya untuk wilayah Bantul, Yogyakarta, sejumlah wirausaha muda ambil bagian dalam selenggarakan Lomba Wirausaha Muda 2021 pada rangkaian Expo Pemuda Bantul. Acara ini terselenggara pada Minggu 14 November 2021.

Melalui acara ini, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslim menyebutkan bahwa wirausaha mudah adalah sosok pahlawan ekonomi banga di tengah pandemi. Pasalnya, mereka mampu bertahan dalam bisnisnya selama pandemi dengan cara serta kreativitas yang dimiliki.

Bagaimana mereka wirausaha muda mampu mengembangkan usaha mereka di tengah anjloknya daya beli masyarakat akibat dari pandemi Covid-19. Selain itu, masih banyak hal lain yang perlu diapresiasi serta didorong hingga berhasil oleh Pemkab Bantul.

Upaya Menggeliatkan Perekonomian

Pemerintah Kabupaten Bantul hingga saat ini terus berusaha untuk mendorong kemunculan wirausaha muda dalam setiap tahunnya.

Hal yang menjadi alasan dalam upaya ini adalah para wirausaha muda mampu menciptakan pasar tenaga kerja serta menghadirkan peluang permintaan produksi.

Pemkab Bantul pun telah tetapkan misi ekonomi yakni dengan upaya dorong pemberdayagunaan potensi local, menerapkan teknologi, serta penyerapan investasi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI Bantul yang juga Ketua Panitia Lomba Wirausaha Muda Bantul 2021, mengutarakan bahwa dengan berwirausaha menjadi salah satu alternatif guna menggeliatkan kembali perekonomian.

Salah satunya adalah dengan mencanangkan ajang lomba wirausaha. Dalam lomba yang telah diselenggarakan diikuti oleh para pemuda dari usia 16 hingga 30 tahun.

Tujuan dari lomba ini adalah untuk memberikan penghargaan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Bantul. Dengan demikian, para pelaku UMKM tersebut dapat tetap melakukan produksi di Adaptasi Kebaruan Baru (AKB).

Dengan adanya lomba ini menjadi bukti bahwa tidak sedikit wirausaha muda Bantul turut pulihkan ekonomi di tengah pandemi. Melalui lomba ini selain meningkatkan laju perekonomian juga menjadi sarana komunikasi antar pelaku usaha supaya tercipta iklim bisnis yang cukup berdaya saing.
 
Atas.