• Hubungi kami, klik

USAHA LUMPIA REBUNG DI JOGJA YANG TELAH BERDIRI TAHUN 70AN

1637554449752.png



Lumpia Rebung Lestari Mataram adalah usaha UMKM di bidang kuliner yang sudah berdiri sejak tahun 1978. Dulunya Kartinah ikut dan berkerja dengan orang lain lalu Kartinah mempunyai ide pemikiran ingin membuka usaha lumpia sendiri. Kartinah dibantu dengan keluarganya dan merintis usaha pada tahun 1978. Saat merintis usaha ini kartinah dan keluarga mengalami banyak pasang surut dalam menjalani bisnis ini. Kendala yang terjadi dulunya kartinah belum mendapatkan konsumen banyak dan hanya sepi pelanggan.

Dulu usaha membuka lumpia lestari mataram pertama kali berjualan di Kepatihan Yogyakarta tetapi dalam 2 minggu berjualan disana masih sepi konsumen lalu berpindah ke Daerah Pasar Bringharjo dan masih belum laku juga dan berpindah lagi ke daerah Alun – Alun Utara tetapi masih belum mendapatkan konsumen yang banyak lalu berpindah lagi ke daerah yang dulunya bernama jalan Gandekan dan itu masih belum lbanyak konsumen yang datang dan pada akhirnya membuka usaha di jalan Urip Sumaharjo dan sinilah usaha lumpia lestari mataram mendapatkan banyak orderan dari konsumen.Dikarenakan dahulu waktu menunjukan jam 7 malam suami kartinah sudah pulang dan memberitahu bahwa dagangan nya sudah habis terjual.” ujar Kartinah

Dan akhirnya dari tahun ke tahun lumpia lestari mataram ini banyak dikenal oleh orang orang dalam kota hingga luar negri. Dan mempunyai pelanggan di berbagai kota.

Lumpia lestari mataram mempunyai menu berbagai varian yaitu sayur,ayam,udang,telur puyuh,uritan,ampela,dan ati dengan harga yang paling murah hingga harga paling mahal.

Untuk harga yang paling murah itu lumpia berisi sayuran yang di bandrol dengan harga Rp 3.500 dan untuk kalian suka yang spesial di bandrol dengan harga Rp 7.500 yang berisi ayam,udang,telur puyuh ,dan uritan. Untuk menu best seller di lumpia lestari mataram sendiri ada menu ayam yang paling banyak di beli oleh konsumen yang di bandrol dengan harga Rp. 4.000. Lumpia itu bisa di buat dua jenis yang pertama lumpia basah dan lumpia kering yang digoreng, lumpia basah sendiri jika di simpan di dalam frezzer dapat bertahan 7 hari dan untuk lumpia kering yang digoreng bisa bertahan 3 hari untuk expirednya.

Target pemasaran Lumpia Lestari Mataram sendiri untuk semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa semua bisa mencicipinya kelezatan dan kerenyahan lumpia rebung lestari mataram.

Untuk cara pemesanan nya bisa melewati media online GRABFOOD Dan GO-FOOD atau bisa datang langsung ke warung Lumpia Lestari Mataram yang berlokasi di Jalan.Urip Sumoharjo No 38,klitren, kec. Gondokusuman, kota yogyakarta. Untuk jam buka lumpia lestari mataram dari mulai dari jam 3 sore sampai jam 8 malam. Jam ini mengikuti aturan pemerintah jika dulu masih sebelum virus COVID-19 menyerang jam buka warung ini mulai jam 4 sore sampai jam setengah 10 malam.
 

Lampiran

  • 7eb74a43-dd02-42d5-9f5f-d044cb25dc64.jpg
    7eb74a43-dd02-42d5-9f5f-d044cb25dc64.jpg
    394 KB · Tampilan.: 18
Terakhir diedit:
Atas.