Tips Menghilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Cepat

Tips Menghilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Cepat.jpg

Jerawat merupakan salah satu gangguan yang kerapkali dialami oleh semua orang. Selain jerawat, komedo juga senantiasa menyerang kulit wajah yang kotor. Biasanya kedua masalah kulit tersebut disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori yang kurang terawat kebersihannya. Namun jerawat juga kadangkala diakibatkan adanya hormon yang ada di dalam tubuh.

Sebetulnya banyak cara menghilangkan jerawat dan komedo dengan alami, cepat dan ampuh. Karena itulah, jika anda memiliki komedo maupun jerawat di bagian wajah tak usah khawatir. Meskipun kalau komedo sulit diatasi ketimbang jerawat, anda tentu harus telaten untuk menanganinya. Berikut ini tips menghilangkan jerawat dan komedo secara cepat.​

Cara Cepat Mengatasi Jerawat dan Komedo

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang bermanfaat baik untuk menghilangkan jerawat sekaligus komedo. Pasalnya kandungan mineral di dalamya mampu mengangkat kedua gangguan kulit tersebut. Pastikan anda menggunakan gel lidah buaya yang masih segar untuk dioleskan ke bagian wajah. Sebaiknya sambil dilakukan pemijatan lembut acap kali dioleskan ke kulit wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat, lalu bersihkan.

2. Tomat

Tomat merupakan bahan alami yang mengandung vitamin C sehingga bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit. Caranya dengan menggunakan tomat masker wajah menghaluskan dan campurkan dengan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan masker tomat ke seluruh daerah wajah berjerawat dan berkomedo dan tunggu hingga mengering. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin agar jerawat dan komedo cepat menghilang.

3. Lemon

Lemon termasuk bahan alami untuk mengatasi jerawat dan komedo di seluruh wajah. Hal ini karena lemon mengandung banyak vitamin C yang mampu mengangkat semua kotoran yang menjadi pemicu timbulnya jerawat dan komedo. Pertama anda cukup memotong lemon menjadi 2 bagian. Setelahnya diperas ke dalam suatu wadah dan gunakan kapas untuk mengoleskan perasan lemon ke area wajah. Setelah kering bilas dengan air hangat.

4. Putih Telur

Selanjutnya adalah menggunakan putih telur sebagai perawatan komedo dan jerawat secara alami. Di dalam telur terdapat protein dan asam amino yang menyempitkan pori-pori kulit agar produksi minyak tidak berlebihan. Anda bisa mengocok putih telur hingga berbuih yang siap dioleskan sebagai masker wajah. Lakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur tersebut hingga 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

5. Jeruk Nipis

Satu lagi cara cepat mengatasi jerawat dan komedo dengan bahan alami yakni menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dapat menghilangkan jerawat dan komedo dari dalam dan dari luar. Cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah, lalu lakukan pijatan lembut pada daerah wajah tersebut. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit atau tunggu hingga mengering. Lakukan bilasan dengan air hangat agar komedo dan jerawat dapat terangkat.

Demikian tips mudah yang bisa anda lakukan hanya di rumah untuk menghilangkan jerawat dan komedo secara cepat. Tentunya anda bukan hanya melakukan perawatan satu atau dua kali saja, namun secara rutin.​
 
Back
Atas.