• Hubungi kami, klik

Tips ke Taman Nasional Komodo, Flores

IMG_20211122_053444.jpg

Indonesia bagian timur ini memang cukup terkenal akan keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata. Jadi tidak heran bila sebagian diantaranya jadi destinasi terbaik untuk berlibur, yang salah satunya adalah Taman Nasional Komodo.

Berada di kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Taman Nasional Komodo tersebut adalah sebuah destinasi wisata yang beberapa tahun belakangan ini jadi incaran bagi para turis domesik dan mancanegara. Hal yang demikian tersebut dikarenakan keindahan alamnya dan juga keberadaan binatang purba komodo.

Ini tips ke Taman Nasional Komodo, Flores

Transportasi


Perjalanan ke Taman Nasional Komodo ini memang tergolong cukup panjang, sehingga Anda masih harus terbang ke bandara udara komodo yang berada di Labuan Bajo atau LBJ, kemudian menyewa sebuah kapal untuk menuju ke Taman Nasional Komodo.

Selain melakukan penerbangan secara langsung atau pun transit di Bali, terdapat beberapa alternatif rute yang juga dapat Anda pilih. Untuk bisa menghemat biaya, Anda juga dapat mencari operator tur lokal dan juga bergabung dalam perjalanan mereka. Bahkan Anda juga bsa naik kapal rakyat untuk menuju ke Pulau Rinca dengan biaya yang pastinya jauh lebih murah, tapi Anda tidak dapat berkeliling ke pulau yang lain.

Akomodasi

Biasanya, para pengunjung akan menggunakan kapal yang sudah dirancang khusus sehingga memiliki kamar yang juga bisa digunakan untuk tidur. Inilah yang biasanya disebut dengan live on board. Biaya sewa kapal serta penginapannya sangat bervariasi, hal tersebut bergantung pada besar kapal dan durasi menginapnya.

Aktifitas

Perjalanan ke Taman Nasional Komodo ini biasanya dimulai dari pagi hari, yakni sekitar pukup 06 : 00 WITA. Akan tetapi, bila Anda tiba di Labuan Bajo setelah jam tersebut, maka Anda dapat berkeliling terlebih dulu kebeberapa objek wisata yang ada di sekitarnya. Dan di malam harinya Anda bisa menyantap ikan bakar yang biasanya dijajakan di pinggiran laut.

Beberapa pantai dan juga pulau yang biasanya dikunjungi oleh para turis adalah Pulau Rinca dan Pulau Komodo untuk melihat habitat komodo asli, tak hanya itu saja, pantai merah yang dikenal dengan warna pasir pantainya yang terlihat merah muda atau pink, serta Pulau Kambing dan juga Pulau Kelor, yang mana di sini Anda dapat bersnorkeling atau pun sekadar bersantai di tepian pantai yang cantik.

Itulah tips ke Taman Nasional Komodo, Flores yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.
 
Atas.