Terbukti Aman, Ini Dia Aplikasi Bluetooth Untuk PC Windows 7

1671583178612.png

Bluetooth merupakan salah satu fitur yang digunakan untuk menyambungkan koneksi dengan PC atau laptop dengan perangkat lain. Seperti mouse, keyboard, speaker, headphone, ataupun perangkat keras lainnya yang sifatnya wireless (tanpa kabel). Namun sayangnya tidak semua PC bawaan langsung ada fitur ini, sehingga perlu aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 tambahan.

Fungsi aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7

Keberadaan driver bluetooth windows 7 pada sebuah PC memiliki peranan serta fungsi yang sangat membantu. Tidak hanya terbatas untuk mentransfer file saja namun fungsi dari bluetooth cukup banyak. Lalu apa saja fungsi dari bluetooth pada PC, simak berikut:

1. Mentransfer atau mengirimkan data seperti file-file

2. Sebagai perangkat untuk konektivitas mouse wireless

3. Mencetak file atau dokumen dengan printer wireless

4. Untuk mengkoneksikan perangkat audio Bluetooth seperti headphone atau handsfree

5. Konektivitas untuk speaker tanpa kabel

5 jenis aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7

Aplikasi Bluetooth juga tersedia dalam banyak tipe, dan tentunya setiap tipe memiliki fitur unggulan masing-masing. Namun perlu diketahui, jika tidak semua aplikasi Bluetooth aman dipasang pada PC, sebab terkadang ada beberapa aplikasi yang justru membawa virus. Berikut ini Media Jogja merangkum aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 yang terbukti aman untuk di instal:

1. Intel Wireless Bluetooth
Perangkat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan bagi para pengguna PC. Intel Wireless Bluetooth sendiri memang ditujukan khusus untuk end user, contohnya seperti penggunaan rumahan. Disamping itu versi pembaruan terbaru dan fungsional yang dimiliki cukup lengkap.

2. BlueSoleil
Aplikasi Bluetotth ini memungkinakan para penggunanya bisa melakukan transfer data dari atau ke PC dengan cepat dan nyaman. Cara pengoperasiannya juga mudah termasuk bagi pemula karena memiliki desain grafis yang menarik. Setelah instal aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 dinyalakan, maka Bluetooth akan langsung memindai secara otomatis perangkat yang ada disekitarnya agar bisa tersambung.

3. Bluetooth Driver Installer
Aplikasi Bluetooth selanjutnya yang banyak digunakan pada PC terutama Windows 7 adalah Bluetooth Driver Installer. Memiliki ukuran yang cukup kecil sekitar 4 MB dengan 2 versi pengunduhan, yakni 32 bit dan 64 bit. Selain bisa dipasang pada PC dengan jenis Windows 7, juga bisa diinstal di Windows 8, Windows XP dan Windows 10.

4. Medieval Bluetooth Network Scanner
Memiliki desain yang sempurna, Medieval Bluetooth Network Scanner memiliki pemindaian yang luas, yakni jarak dekat dan jauh.Jenis aplikasi bluetooth ini memang secara khusus didesain untuk PC dengan jenis Windows XP atau Windows 7. Sehingga ketika dipasang pada PC dengan jenis windows yang berbeda dari diatas, bluetooth tidak akan bisa bekerja dengan optimal.

5. Bluetooth View
Aplikasi ini mungkinkan pada pengguna PC bisa menjalankan Bluetooth menjadi latar belakang. Sehingga meskipun proses transfer data menggunakan bluetooth sedang berlangsung, kamu tetap bisa melanjutkan tugas. Bluetooth View akan memantau aktivitas perangkat lain yang berada dalam jangkauan sekitar PC seperti nama perangkat, waktu deteksi, jenis perangkat dan lainnya.

Setiap aplikasi bluetooth untuk PC Windows 7 memiliki fitur dan versi yang berbeda-beda, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi diatas sendiri, kamu tidak perlu membeli alias gratis. Kamu bisa mendownloadnya melalui halaman terpercaya kemudian menginstalnya di PC, maka aplikasi Bluetooth sudah bisa digunakan untuk transfer data.​
 
Back
Atas.