• Hubungi kami, klik

Squad PSIM Diliburkan

Hendro Lie

Bronze 2
Squad PSIM Diliburkan Sambil Tunggu Kejelasan Piala Indonesia

YOGYA - Seiring dengan perjalanan di Liga 2 2018 yang telah berakhir, serta belum jelasnya kelanjutan jadwal Piala Indonesia,PSIM YOGYAKATA memutuskan untuk meliburkan skuadnya dari jadwal latihan, sampai batas yang belum ditentukan.

Terang saja, beberapa pemain, terutama yang berasal dari luar daerah, akhirnya memilih pulang ke kampung halaman masing-masing, setelah melewati musim yang sangat melelahkan. Mulai dari Riskal Susanto, Fachri Muslim, Hendri Satriadi, serta Ivan Febrianto.

"Pilih pulang saja, sambil istirahat dan ngurus bisnis," ucap Riskal, yang sejatinya mendapat tawaran dari beberapa klub kontestan babak 8 besar itu.
Saat dikonfirmasi, Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, mengaku sangat memahami kelelahan yang dirasakan anak asuhnya, entah itu secara fisik, maupun psikis. Oleh sebab itu, lanjutnya, memberikan waktu libur, dianggap sebagai langkah yang paling tepat.
"Saya memahami, fisik dan psikis mereka terkuras, karena tuntutan setelah mengawali kompetisi dengan pengurangan sembilan poin, memang sangat berat kepada pemain," katanya.

"Jadi, sekarang pemain kita liburkan dari seluruh aktivitas latihan dan sebagainya, sampai jadwal Piala Indonesia keluar," imbuh pria asal Magelang itu.

Erwan tidak memungkiri, hingga kini, kelanjutan Piala Indonesia, yang telah memasuki babak 64 besar, sama sekali belum ada titik terang. Walau begitu, ia meminta para pemain supaya menjaga kondisinya, supaya siap jikalau harus bermain sewaktu-waktu.
"Sampai sekarang memang belum ada kejelasan, kita tunggu saja jadwal pastinya. Kita akan terus koordinasikan dengan jajaran manajemen," ungkapnya.

Lebih lanjut, Erwan optimis bisa tampil maksimal di Piala Indonesia, meski ditinggal sejumlah pilar yang dipinjamkan, seperti Hendika Arga ke PSS Sleman, atau Fandy Edy dan Crah Angger ke Kalteng Putra. Praktis, di skuat PSIM kini hanya tersisa 22 pemain saja.

"Saya rasa tidak ada masalah ya, yang penting kita tetap persiapkan sebaik mungkin, dengan materi pemain yang ada saat ini," pungkasnya.
 
Atas.