• Hubungi kami, klik

Spot Teras Kaca Pantai Nguluran Jogjakarta Untuk Spot Foto Kekininan

IMG_20211113_183922.jpg


IMG_20211113_183903.jpg

Jika Anda berkunjung dan berwisata ke Jogjakarta, sempatkan sedikit waktu untuk pergi ke Gunung Kidul. Di sekitar daerah ini, Anda bisa menemukan banyak lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Dari sekian banyak objek wisata, Pantai Nguluran adalah lokasi yang punya daya tarik ekstra. Tempat ini punya spot foto unik dan kekinian yang dikenal dengan nama spot Teras Kaca Pantai Nguluran. Bagaimana menariknya? Yuk simak ulasan berikut.

Teras Kaca Sebagai Spot Foto Kekinian

Apa sih yang menarik dan membuat pantai ini wajib dikunjungi? Jawabannya adalah lokasi foto yang asyik, menarik dan kekinian. Jembatan teras kaca sejatinya dibangun untuk resort mewah sebagai kolam renang sky pool. Berfoto di spot ini cukup menegangkan karena Anda akan berada di atas kaca yang tinggi, dengan tebing karang dan ombak berada tepat di bawah kaki. Tapi itulah yang menarik, hasil foto yang diambil akan tampak seakan berdiri di atas lautan.

Spot Foto Lainnya Yang Tidak Kalah Menarik

Merasa takut atau tidak puas dengan spot pertama? Jangan khawatir, ada tiga lokasi foto unik lainnya yang bisa Anda kunjungi. Selain Teras Kaca Pantai Nguluran, ada Glass Boat, Giant Chair, dan Becak Terbang. Seperti namanya, glass boat adalah spot dengan bentuk kapal yang terbuat dari kaca. Giant chair adalah gardu pandang dengan bentuk seperti kursi raksasa, dan becak terbang tampil unik dengan sayap di sisi kiri dan kananya seakan siap untuk melayang.

Fasilitas Lain Yang Tersedia

Berbicara tentang lokasi wisata tidak akan lengkap tanpa info fasilitas yang tersedia. Ada fasilitas ayunan unik yang cocok untuk para penggemar uji nyali, karena lokasinya berada di sisi tebing. Selain itu, fasilitas pendukung lain seperti musholla, pendapa, hingga lokasi bermain mainan tradisional juga tersedia. Dan tentu saja sudah tersedia banyak sekali warung hingga restoran dengan berbagai macam menu yang bisa Anda tuju saat merasa lapar.

Alamat Lokasi Dan Rute Perjalanan

Teras Kaca pantai Nguluran
berada di dusun Bolang, desa Girikarto, Kec. Panggang, kab. Gunung kidul Yogyakarta. Meskipun cukup populer, sayangnya belum ada transportasi umum yang mengarah ke daerah ini. Jadi Anda perlu pergi dengan kendaraan pribadi. Hal ini juga disebabkan lokasi yang cukup jauh dari pusat kota atau kecamatan Wonosari. Jaraknya berkisar 34 Km dan butuh kurang lebih sekitar 1 jam untuk mencapai lokasi pantai dari Wonosari.

Biaya Masuk, Tambahan, Dan Biaya Parkir

Harga tiket masuk lokasi wisata ini cukup ramah kantong. Hanya berkisar 10 ribu rupiah saja, Anda bisa menikmati keindahan alam dan pantai berpasir putih. Namun untuk akses dan berfoto di spot menarik yang tersedia di Teras Kaca pantai Nguluran, akan ada biaya tambahan berkisar 10 ribu hingga 25 ribu per orangnya. Ada juga jasa foto yang dibanderol dengan harga 10 ribu per foto. Untuk biaya parkir mobil adalah 10 ribu, motor 3 ribu, dan bus sebesar 30 ribu

Bagaimana, menarik bukan? Lokasi wisata pantai yang berada di Gunung kidul ini cocok untuk Anda penggemar dan pencari foto kekinian. Tidak hanya punya pemandangan indah dan segar ala pantai, spot menarik seperti teras kaca, glass boat, giant chair, hingga becak terbang bisa Anda jadikan sasaran foto asyik. Tidak hanya itu, fasilitas lokasi pun cukup baik. Dengan biaya yang cukup terjangkau, Anda bisa berwisata di pantai dan berfoto bersamaan.
 
Atas.