• Hubungi kami, klik

Songsong Pemilu 2024, Target Minimal 12 Kursi Golkar Bantul

14. Songsong Pemilu 2024, Target Minimal 12 Kursi Golkar Bantul (limapagi.id).jpg

Pemilihan Umum 2021 masih sekitar 2 tahun lebih, akan tetapi partai politik di Bantul sudah banyak yang melakukan persiapan untuk menyongsongnya. Salah satunya adalah partai Golongan Karya atau yang kita kenal dengan Golkar. Partai dengan lambang pohon beringin ini mempunyai target minimal 12 kursi Golkar Bantul.

Partai Golkar DI Yogyakarta terus berupaya melakukan pembenahan dan melakukan pengukuhan sampai akar rumput. DPD partai Golkar DIY terus menjalankan pemasyarakatan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dari partai Golkar pada pilpres tahun 2024 yang akan datang.

Pemilu 2024, Target Minimal 12 Kursi Golkar Bantul

Target ini didapatkan di tiap daerah pemilihan sebanyak 2 kursi perwakilan sehingga jika ditotal akan mendapat sebanyak 12 kursi di DPRD Bantul. Sekarang ini terdapat 5 perwakilan dari partai Golongan Karya di DPRD Bantul dari total 6 daerah pemilihan.

Partai Golkar memulai pengukuhannya untuk semua kader Golkar baik dari tingkat kabupaten, kepanewon, kelurahan, hingga dusun serta RT. Pengukuhan tersebut dimasukkan untuk menggerakkan roda organisasi serta pola sikap dari para kader agar sinkron dengan AD/ART partai.

Gandung Pardiman selaku ketua DPD Golkar DIY mengatakan bahwa terdapat dua agenda besar untuk menyambut Pemilu 2024. Pertama yakni turut serta mensukseskan ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres dan yang kedua adalah memperoleh 12 kursi legislatif di Kepanewon Bantul.

Target Perolehan Kursi Legislatif Golkar Bantul

Target tersebut optimis dapat dicapai apabila semua kader benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik. Terlebih saat ini, pengurus DPD Bantul dan tingkat kecamatan banyak diduduki oleh generasi muda.

Gandung juga memperingatkan agar para kader mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden tahun 2024. DPD Golkar DI Yogyakarta memberikan dukungan sepenuhnya kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menjadi Calon Presiden demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Selain itu Gandung Pardiman juga menyatakan bahwa sudah sejak beberapa bulan yang lalu partai Golkar melaksanakan pengangkatan personel baru dan melakukan regenerasi struktur. Hal tersebut mempunyai harapan dengan pimpinan baru pada semua jenjang bisa memberikan laju mesin partai. Sehingga nanti pada Pemilu 2024 partai Golkar bisa mencapai kemenangan baik Pemilu Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, maupun Pemilihan Presiden. Selain itu target minimal 12 kursi Golkar Bantul juga mudah untuk dicapai.
 
Atas.