• Hubungi kami, klik

Serunya Swafoto di Menara Eiffel Jogja, Kunjungi Hutan Mangrove Pasir Kadilangu Jogja

IMG_20211129_144554.jpg

Jogja merupakan kota dengan segala keindahannya, mulai dari yang tradisional hingga modern semuanya ada dan dapat dinikmati oleh para pengunjung. Kota gudeg ini setiap tahunnya selalu memberikan berbagai inovasi mengenai destinasi wisata, sehingga semakin banyak objek wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya menara Eiffel Jogja yang menjadi daya tarik tersendiri di Hutan Mangrove Pasir Kadilangu. Yuk simak ulasannya di sini!

Menikmati Kawasan Ekologi​

Indonesia telah memiliki berbagai wisata yang sangat unik, mulai dari wisata yang telah dikelola hingga yang belum dikelola. Pantai menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi karena menyuguhkan berbagai keindahan yang berbeda beda di setiap tempat. Pantai memang terkenal dengan suasananya yang panas dan terik matahari yang menyengat. Akan tetapi, para pecinta pantai tetap setia berkunjung ke berbagai destinasi yang berbeda.

Indonesia adalah negara kepulauan, sehingga sangat wajar jika memiliki berbagai wisata pantai yang sangat apik. Salah satu pantai yang indah adalah pasir kadilangu di Kulonprogo. Pantai satu ini memiliki kawasan mangrove dengan menyuguhkan spot menara Eiffel Jogja yang unik. inilah daya tarik yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Untuk menikmati pantai pasir kadilangu ini sangat disarankan untuk beramai ramai agar liburan semakin menarik.

Destinasi wisata satu ini mengusung konsep ekologi yang menyuguhkan keindahann hutan bakau. Selain itu, wisata ini juga menjanjikan perlindungan ekosistem laut dan menghindari abrasi air laut. Tidak hanya memberikan manfaat kepada alam, pengelola juga menyediakan berbagai spot foto yang instagrammable untuk wisawatan.
Tersedianya berbagai atraksi yang menantang juga patut dicoba, sehingga liburan kali ini menjadi paket lengkap yang tidak akan terlupakan.

Berbagai Spot Menarik​

Hutan mangrove pasir kadilangu memiliki berbagai spot yang menarik untuk dijadikan spot berswafoto, salah satunya menara Eiffel Jogja. Menara ini berbentuk tower kerucut yang tinggi dan menariknya dapat dinaiki, sehingga para pengunjung juga dapat menikmati mangrove dari ketinggian. Tidak hanya itu, masih ada jembatan panjang yang menghubungkan berbagai spot seperti jembatan berbentuk hati atau cinta. Salah satu spot terbaik untuk para pasangan.

Bagi pemburu sunset ataupun sunrise juga dapat menjadikan pantai pasir kadilangu ini sebagai salah satu spot terbaik untuk mengejar matahari. Di pagi hari, anda dapat mengabadikan foto matahari dengan malu malu muncul ke permukaan laut untuk menyinari bumi. Begitu pula di sore hari, wisatawan dapat melihat matahari kembali ke peraduannya. Hutan mangrove Kulon Progo ini sangat tepat untuk melepas penat dan mendapatkan angin segar untuk aktivitas selanjutnya.

Atraksi seru juga dapat dinikmati setelah wisatawan asyik berfoto dengan menara Eiffel Jogja. Untuk melihat lihat seluruh wisata hutan mangrove, pengunjug dapat menaiki kapal perahu layar. Kapal ini berlayar di sepanjang sungai Bogowonto di kawasan hutan. Objek wisata satu ini sangat baik untuk lingkungan dan masyarakat karena memiliki 2 fungsi, yaitu menjaga alam tetap terjaga dan terhindar dari abrasi air laut, serta menyuguhkan wisata untuk masyarakat.

Memiliki berbagai kekayaan alam memang harus diimbangi dengan usaha menjaganya agar senatiasa lestari dan terjaga. Oleh karena itu, perlu adanya upaya dalam menjaga alam seperti dengan mendirikan hutan mangrove di tengah pantai. Dengan begitu, ekosistem laut terjada keseimbangannya dan terhindar dari kikisan air laut. Pemandangan yang disuguhkan juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Jadi tunggu apa lagi? Yuk agendakan liburanmu ke wisata Kulon Progo ini!
 
Atas.