• Hubungi kami, klik

Serunya Menjajal Gondola Pantai Timang di Jogja

IMG_20211129_053108.jpg

IMG_20211129_053053.jpg

Liburan menjadi hal yang ditunggu tunggu oleh setiap orang karena ingin menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Liburan kurang lengkap rasanya jika tidak menjajal destinasi yang sangat ekstrem dan menantang. Salah satu kota eksotis yang patut dikunjungi adalah jogja. Kota gudeg ini menawarkan destinasi menarik yaitu gondola Pantai Timang dengan kereta gantung yang unik serta hasil laut yang enak. Yuk simak ulasan lengkapnya di sini sebelum mengunjunginya.

Wisata Memacu Adrenalin​

Bagi pecinta aktivitas yang memacu adrenalin sangat wajib mengunjungi objek wisata satu ini. Pantai ini menyuguhkan pemandangan dan pesona yang sangat unik, bahkan sangat terkenal hingga ke negeri Ginseng, Korea Selatan. Bagaimana tidak? Salah satu variety show yang sangat terkenal, running man menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting. Menjajal berbagai spot menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Jogja memiliki berbagai destinasi menarik, tetapi wisata satu ini sangat unik sehingga tidak kalah menarik dari destinasi lainnya. Syuting dilakukan dengan menyorot ikon serta daya tarik dari wisata ini, yaitu gondola Pantai Timang. Kereta gantung yang sangat memacu adrenalin para pengunjung ini mampu menghipnotis wisatawan. Tidak hanya itu, pengunjung juga disuguhi debur ombak dan bukit karang yang sangat indah serta merdu.

Wisata yang terletak di kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta ini membutuhkan jarak tempuh selama 1 jam 40 menit dari pusat kota. Bila para wisatawan berkesempatan mengunjungi pantai ini pada saat musim hujan akan disuguhi pepohonan yang rindang. Rasa sejuk dan asri akan terasa selama perjalanan menuju pantai ini. Akan tetapi, sebaiknya datang pada saat musim kemarau karena dapat menikmati seluruh spot dengan nyaman, seperti gondola.

Fasilitas yang Disediakan​

Para wisatawan tidak perlu khawatir mengenai kamar mandi, tempat ibadah, dan tempat makan karena pihak pengelola telah menyediakannya. Selain itu, para pengunjung wajib untuk menjajal berbagai spot menarik. Salah satunya adalah gondola Pantai Timang yang sangat terkenal. Wahana ini terbuat dari kayu dan digerakkan dengan tangan. Operasionalnya masih sangat sederhana, tetapi patut untuk dicoba untuk menantang adrenalin.

Selain itu, anda juga dapat menikmati jembatan gantung yang terbuat dari tali dan alas dari kayu. Spot foto ini sangat menarik karena tampak sederhana, tetapi tidak perlu khawatir karena pengamananya sangat ekstra. Pengunjung yang melintasinya dijamin aman dan selamat. Untuk melintasinya dibutuhkan keberanian ekstra dan pastikan tidak melihat ke bawah karena dapat membuat kaki kaku dan gemetar. Rasakan debur ombak dan angin sejuk saat melintasinya.

Tempat wisata satu ini juga terkenal dengan hasil lautnya yang sangat bernilai tinggi. Pantai ini terkenal dengan tempat yang tepat untuk berburu lobster. Di ujung jembatan gantung terdapat bukit karang yang menjadi tempat persembunyian ikan. Di tempat itu pulalah terdapat lobster dengan nilai jual cukup tinggi. Gondola Pantai Timang ini dibangun juga untuk memudahkan para nelayan dalam mencari ikan. Dengan begitu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai olahan laut yang nikmat di sini.

Menikmati liburan dengan destinasi yang sangat anti mainstream dapat dilakukan di pantai yang terletak di kabupaten Gunung Kidul ini. Para wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk menikmati kereta gantung dan deburan ombak yang merdu. Cukup 100 ribu sudah menikmati berbagai pemandangan luar biasa. Selain itu, anda juga dapat menikmati berbagai olahan laut yang nikmat. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera rencanakan untuk pergi ke pantai yang berada di jogja ini.
 
Atas.