• Hubungi kami, klik

Ramuan Obat Cacing Alami Paling Mujarab

Jogja

Bronze 1
Staff Member
Verified
Ramuan Obat Cacing Alami Paling Mujarab.jpg

Cacing, hewan yang satu ini sering membuat orang bergidik. Ternyata cacing tidak cuma hidup di dalam tanah, ada pula jenis cacing yang hidup di dalam tubuh manusia. Jika cacing hidup di tubuh Anda, cacing tersebut akan menyebabkan kondisi tubuh Anda akan menurun, inilah yang disebut dengan penyakit cacingan. Jika kondisi ini dibiarkan, cacing tersebut akan bertelur dan berkembang biak di dalam tubuh Anda.

Cacing yang ada di dalam tubuh bersifat sebagai parasit yang mengambil nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sehingga kesehatan tubuh akan terganggu. Cacingan biasanya dialami oleh anak - anak karena mereka sering bermain di tempat - tempat yang kurang bersih yang ditinggali oleh cacing. Biasanya anak - anak kurang bersih dalam mencuci tangannya yang pada akhirnya cacing - cacing tersebut akan masuk ke dalam tubuh mereka dan menyebabkan cacingan. Berikut ini akan kami ulas beberapa ramuan obat cacing alami yang paling mujarab untuk mengobati cacingan.

Ramuan Obat Cacing Alami Paling Mujarab

1. Menggunakan Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A. Vitamin ini ternyata berperan penting dalam mengobati penyakit cacingan. Anda dapat meminum jus wortel untuk mengatasi cacingan. Untuk membuatnya, pertama siapkanlah satu buah wortel, cucilah wortel tersebut hingga bersih. Kemudian blenderlah wortel tadi hingga menjadi halus. Anda dapat menambahkan sedikit air agar jus tidak terlalu kental. Selain itu, bagi yang tidak suka dengan aroma wortel, Anda dapat menambahkan air perasan jeruk ke dalam jus. Janganlupa juga untuk menambahkan gula sesuai dengan selera. Minumlah jus wortel tadi secara rutin satu hari sekali untuk membantu mengatasi cacingan.

2. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih biasa dikenal sebagai bumbu dapur yang digunakan sebagai penyedap makanan. Selain itu, bawang putih juga dikenal dengan aroma khas yang dikeluarkannya. Namun di balik itu, ternyata bawang putih memiliki khasiat yang dapat membantu mengobati cacingan. Untuk menggunakannya sebagai obat cacing, pertama siapkanlah 3 siung bawang putih. Tumbuklah bawang putih, namun jangan sampai menjadi halus. Kemudian rebuslah bawang putih tadi bersama dengan 30 gram akar pepaya dan tambahkan gula merah secukupnya. Rebus hingga mendidih, biarkan beberapa saat hingga menjadi hangat. Minumlah air rebusan ramuan tadi secara rutin untuk mengobati cacingan.

3. Menggunakan Kulit Manggis
Manggis merupakan salah satu buah eksotis yang dapat Anda temukan di negara beriklim tropis. Tanaman manggis merupakan tanaman yang kaya akan manfaat, dari akar hingga buahnya berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Aikar manggis memiliki manfaat untuk membantu mengatasi periode menstruasi yang tidak teratur. Batangnya memiliki manfaat untuk mengobati diare dan disentri. Buahnya berguna sebagai bahan makanan yang kaya akan vitamin. Sedangkan kulit buah manggis memiliki manfaat sebagai obat untuk mengatasai cacingan. Untuk menggunakannya sebagai obat cukup mudah, rebuslah kulit buah manggishingga mendidih, saring airnya, kemudian minumlah air rebusan tersebut.

Demikianlah ulasan kami mengenai ramuan obat alami yang berkhasiat untuk mengobati penyakit cacingan. Dengan menggunakan obat alami, Anda akan merasa lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping yang negatif. Semoga bermanfaat.
 
Atas.