• Hubungi kami, klik

Pesona Pink Beach di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

IMG_20211124_091255.jpg


IMG_20211124_091310.jpg

Sesuai dengan namanya, “Pink beach”, yakni pantai yang memiliki pasir berwarna merah muda atau pink. Pantai tersebut adalah pantai yang sangat unik dan memiliki pasir yang berbeda dari pasir pantai pada umumnya yakni merah muda atau pink yang tampak sangat indah dan mempesona. Pink beach atau pantai pink ini adalah satu dari ke 7 pantai yang berpasir pink yang ada di dunia.

Kawasan Taman Nasional Komodo tak hanya menjadi lokasi pantai pink atau pink beach, juga sebagai tempat perlindungan makhluk raksasa serta pubra yang hanya ada di Indonesia, yakni komodo. Taman Nasional Komodo memang sudah dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Selain dengan kondisi pantainya yang sangat indah dan juga unik, kehidupan bawah laut di pink beach ini juga menyimpan keindahan serta kekayaan yang sangat luar biasa untuk diselami. Taman bawah laut di pink beach tersebut merupakan istana bagi beragam jenis ikan, batu karang, dan juga biota laut yang lainnya. Oleh sebab itulah, snorkeling atau pun diving merupakan aktifitas yang tak boleh terlewatkan.

Transportasi di pink beach

Pantai yang tidak berpenghuni dan juga sepi ini bisa Anda tempuh dengan cara menyewa kapal atau pun speed boat dari Labuhan Bajo. Paket tur perjalanan umumnya akan membawa Anda ke Pulau Rinca kemudian ke Pulau Komodo terlebih dulu.

Nah, dari Labuan Bajo ini nantinya akan menuju ke Dermaga Loh Buaya yang ada di Pulau Rinca, perjalanan Anda akan memakan waktu sekitar 45 menit. Di pulau inilah Anda bisa melihat secara langsung komodo yang mendunia tersebut dengan memilih jalur trekking tertentu.

Dan dari Dermaga Loh Liang inilah sebuah dermaga di Pulau Komodo diperlukan waktu 30 menit perjalanan dengan menggunakan kapal untuk dapat menginjakkan kaki di pantai pink. Bila Anda berminat trekking dengan melalui tebing-tebing karang serta hutan bakau, maka akan membutuhkan waktu 4 jam dengan berjalan kaki sebelum akhirnya akan tiba di pink beach.

Di Labuan Bajo juga ada kapal-kapal live aboard yang umumnya disewakan oleh penyelam yang bisa sekaligus berguna sebagai tempat untuk menginap selama menelusuri pesona Flores. Kapal satu ini juga bisa jadi pilihan transportasi Anda.

Demikianlah tadi informasi tentang pesona pink beach di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur. Semoga bermanfaat.
 
Atas.