• Hubungi kami, klik

Pesona Padang Rumput Gili Lawa yang Indah

IMG_20211128_145858.jpg

Baik pada saat musim kemarau atau pun hujan, padang rumput yang ada di Gili Lawa Darat di Flores satu ini tetap tampak sangat indah banget. Sebuah pemandangan yang serba cokelat keemasan mampu memunculkan pesona dan juga rasa takjub.
Khususnya bagi para pencita alam dan juga traveler di Indonesia, nama Flores sepertinya sudah tidak asing lagi kan. Flores yang ada di Nusa Tenggara Timur ini memang menyimpan banyak sekali tempat dengan panorama yang sangat eksotis dan juga mempesona, baik di laut atau pun di daratan.

Apabila untuk panorama darat nama Waerebo ini cukup mendominasi, khususnya untuk panorama laut nama Gili Lawa Darat ini sudah pastinya ikut serta. Gili Lawa Darat tersebut merupakan sebuah pulau yang ada di bagian timur laut Pulau Komodo. Yang mana konturnya sendiri terdiri atas bukit-bukit dan juga padang rumput yang cukup luas. Apabila Anda sedang berkunjung di musim kemarau, maka pulau tersebut akan tampak cokelat keemasan dihampir semua pelosoknya.

Lekukan indah di Gili Lawa Darat​

Ada sebuah lekukan indah dari pulaunya yang mempu membentuk sebuah lingkaran, sehingga jika dilihat sekilas terlihat seperti ada beberapa pantai pribadi di sana. Lekukkan pulau ini juga menjadikan tempat yang cukup aman sekali bagi kapal atau pun perahu untuk berlabuh.

Selain hal itu, Gili Lawa Darat ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk saksikan matahari terbenam di Flores. Melihat matahari terbenam dibalik cakrawal pada saat ada di puncak tertinggi pulau tersebut akan memberi pengalaman yang tidak terlupakan.

Dikarenakan tempat satu ini sangat baik untuk melihat matahari terbenam, maka ada banyak sekali wisatawan yang memulai penjelajahannya ke pulau ini lewat tengah hari. Contohnya saja mulai pendakian menuju ke salah satu puncak pulau di jam 2 atau 3 sore. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja untuk dapat mencapai puncaknya.

Mulai dari kontur perbukitan yang sangat eksoti, padang rumput yang cukup luas dengan warna cokelat keemasan, hingga dengan pemandangan laut yang sangat mempesona. Bila memandang dari kejauhan akan tampak Pulau Komodo dengan warna yang hampir sama.

Demikianlah sekilas informasi tentang pesona padang rumput Gili Lawa Darat yang Indah. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi wisata Anda.
 
Atas.