• Hubungi kami, klik

Pesona Indah Manta Point Raja Ampat

IMG_20211123_055529.jpg

Manta point ini adalah salah satu kawasan laut yang kini jadi titik penyelaman untuk dapat melihat dari dekat ikan pari atau pun manta ray pada saat melakukan aktifitas secara berkelompok. Tempat manta point tersebut ada di dekat dengan Pulau Arborek.

Manta ray adalah ikan primandona yang umunya paling ditunggu-tunggu para penyelam khususnya di perairan Raja Ampat, Papua Barat. Mamalia purba yang memiliki bentuk badan pipih lebar, dan juga bertanduk pad kedua sisi kepalanya serta bersayap laksana kelelawar raksasa ini merupakan salah satu penghuni habitat di perairan Raja Ampat tersebut.

Tempat yang jadi lokasi paling sering muncul adalah pada manta point arborek, salah satu kampung yang ada di Raja Ampat. Tempat objek wisata manta point ini ada di desa Arborek, yang bisa ditempuh sekitar 10 menit dengan menggunakan speed boat.

Aktifitas menarik di manta point Raja Ampat

Aktifitas menarik di objek wisata ini adalah melihat dari dekat ikan manta ray atau pun ikan paru di saat pagi dan sore hari. Anda bisa berangkat dari Pulau Kri untuk menuju ke kawasan manta point tersebut yang bisa ditempuh sekitar 20 menit saja. Dengan didampingi oleh seorang dive master yang sudah memiliki pengalaman serta pengetahuan tempat-tempat penyelaman terbaik yang ada di sekitar Raja Ampat.

Begitu Anda menikmati perjalanan dari Pulau kri yang menuju ke manta point tersebut Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan, sebab di sebelah kiri Anda akan menikmati Pulau Mansuar besar yang berbukit indah dengan tumbuhan yang masih sangat alami, pasir yang tampak putih dan bersih, serta air lautnya yang begitu jernih.

Pemandangan ajan jadi semakin lengkap lagi dengan paduan air laut yang sangat hijau dan juga jernih. Dengan beragam warna ikan, jenis, dan ukuran yang bergerombol serta saling berkerajan di samping speed boat terlihat sangat jelas dengan mata telanjang.

Lepas dari pandangan Pulau Mansuar Besar, di depan sudah tampak Pulau Arborek yang bagian lautnya wajib Anda eksplor untuk melihat aktifitas ikan pari dari dekat. Perlu Anda tahu, berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya Anda menggunakan masker, snorkel, pin life vest, dan mempersiapkan kamera waterproof.

Demikianlah informasi tentang pesona indah manta point Raja Ampat. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat.
 
Atas.