• Khusus untuk sub forum Surat Pembaca, Anda harus terdaftar menjadi member di Wargajogja.com.

Peraturan Khusus Forum Surat Pembaca

Status
Thread dikunci.

Jogja

Moderator
Staff Member
#1
Sub forum Surat Pembaca sangat berpotensi merugikan pihak-pihak tertentu maupun produk tertentu. Perlu peraturan yang ketat agar sub forum Surat Pembaca dapat menjadi jembatan antara "pelapor" yaitu member WARGAJOGJA.COM dan "terlapor" yaitu pihak atau produk tertentu yang dituju.

1. Forum Surat Pembaca adalah sarana yang disediakan oleh WARGAJOGJA.COM, untuk menampung segala keluh kesah / curahan hati Warga Jogja yang kecewa dengan pelayanan publik yang ada di Jogja, suatu produk yang ada di Jogja dsb. Dilarang membuat thread yang isinya ajakan untuk tidak menggunakan layanan publik atau suatu produk tertentu.

Keluhan harus keluhan sendiri, bukan keluhan teman, kerabat, saudara, tetangga. Mewakilkan keluhan yang dialami orangtua/kakak/adik masih diperbolehkan selama bukti-bukti masih sesuai dengan peraturan Surat Pembaca.

2. Dilarang membuat thread yang dapat memancing terjadinya SARA. (bagi yang melanggar thread akan langsung dihapus).

3. Sertakan bukti bukti otentik seperti foto, video ataupun yang lainnya sehingga tidak menimbulkan fitnah atau menjatuhkan reputasi sebuah produk. Bukti otentik juga untuk menghindari black campaign. Tidak ada bukti otentik thread akan ditutup setelah 1x24 jam dari tanggal thread dibuat selama 1x24 jam. Lewat dari 2x24 jam setelah thread dibuat, thread akan dihapus jika TS (Thread Starter = member yang membuka thread) belum bisa memberi bukti otentik.

4. TS harus terus memantau thread yang dibuat dengan harapan ada diskusi yang baik. Thread akan ditutup jika dalam rentang waktu 1 minggu TS tidak merespon thread.

5. Dilarang mempergunakan bahasa-bahasa kotor, kata kasar dan makian. Sanksi thread dihapus.

6. Dilarang keras posting dengan huruf yang bukan standar ukuran besar apalagi merah. Sanksi thread dihapus

7. Moderator berhak untuk menghapus, mengedit dan mengunci thread/post jika hal tersebut memang dirasa perlu.

8. Dilarang mencantumkan nomor telpon, Jika terpaksa harus mencantumkan nomor telpon, wajib disensor 3 digit terakhirnya. (jika ada yang seperti ini, maka thread akan dihapus)

9. INGAT untuk selalu mengedit gambar yang berisikan nomor kartu kredit (credit card) atau sensor 6 digit dari belakang nomor kartu kredit dan sensor nama lengkap yang tertulis di kartu kredit. Hal ini untuk menghindari kejahatan carding.

10. Penghapusan thread dibutuhkan konfirmasi dari kedua belah pihak (pihak pelapor dan terlapor) untuk menghindari thread yang hanya bersifat black campaign dan menghindari kesan thread hanya untuk menjatuhkan reputasi pihak / produk lain.

11. Dilarang menyebarkan data-data pribadi orang lain (seperti KTP, SIM, passport, dll) , Jika memang dibutuhkan data-data untuk bukti thread, wajib untuk menutup informasi yang bersifat pribadi.

12. Peraturan ini dapat Berubah Sewaktu Waktu tanpa pemberitahuan.

Update : 29 April 2019
 
Terakhir diedit oleh moderator:
Status
Thread dikunci.