Pengaturan Jenis Menu Diet Sehat Pada Setiap Hari

1692345942359.jpeg

Menu Diet Sehat nan lezat sangat diminati oleh mereka-mereka yang sedang menjalankan program melangsingkan badan. Menu tersebut juga menjadi salah satu jurus ampuh dalam proses menurunkan berat badan secara cepat disamping berolahraga dan pola hidup yang teratur. Di sisi lain, banyak yang beranggapan bahwa diet itu adalah sebuah aktifitas keji yang mengharamkan makan. Pemikiran tersebut haruslah dihindari dan lebih menekankan pada kandungan makanan yang dikonsumsi selama proses diet berlangsung. Pada dasarnya kandungan-kandungan makanan yang yang difungsikan untuk diet harusnya kaya akan protein, karbohidrat kompleks yang kaya akan serat. Selain itu lengkapi pula dengan banyak mengkonsumsi sayur dan aneka buah-buahan segar.

Di sisi lain, pengaturan makan pada jam-jam tertentu juga akan mempengaruhi keberhasilan diet anda. Berikut ini merupakan pedoman tentang jenis makanan sehat apa saja yang harus disediakan pada setiap hari selama proses diet. Pedoman Menu Diet Sehat tersebut antara lain ;

Makan Pagi

Ketika makan pagi berlangsung, sebaiknya menghindari karbohidrat dan lebih banyak memakan sayur-sayuran. Hal tersebut dianggap penting mengingat kandungan kalori sayuran yang rendah serta mampu menahan rasa lapar. Selain itu, aroma yang ditimbulkan pada sayuran hijau juga dianggap memiliki aroma terapi yang diyakini mampu merangsang fungsi otak menjadi lebih baik. Lalu tambahkan pula beberapa jenis buah-buahan segar dan dilengkapi dengan air putih.

Makan Siang

Biasanya, nafsu makan mulai memuncak ketika jam menunjukan pukul 12 siang. Hal ini dimaklumi, mengingat aktifitas padat yang telah kita lakukan selama seharian. Untuk menanggulangi agar program diet tidak berantakan karena nafsu makan yang membabi buta, maka sediakanlah menu makanan sehat seperti karbohidrat kompeks yang berupa nasi merah. Karbohidrat kompleks diyakini mengandung kandungan yang bagus serta akan menimbulkan rasa kenyang yang cukup lama. Selain itu lengkapi pula dengan menu buah-buahan seperti melon dan apel agar daya tahan bisa terjaga dengan baik. Sempatkan pula untuk tetap mengkonsumsi air putih. Hindari minuman kaleng bersoda karena memiliki kadar gula yang tinggi.

Makan Malam

Pada saat malam biasanya segala bentuk aftifitas akan menurun drastis. Oleh karena itu hindari menu yang banyak mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi. Sebaiknya hidangkan makanan yang banyak mengandung Omega 3 seperti yang terdapat pada ikan. Omega 3 sendiri berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel rusak dan menambah fungsi pada otak. Lengkapi pula dengan menambahkan sayur dan buah-buahan segar, tentunya dengan komposisi yang berimbang.

Penerapan jenis makanan tersebut dirasa mampu untuk menunjang proses diet dan mempercepat turunnya berat badan. Jangan lupa untuk tepap berolahraga agar proses yang dihasilkan bisa lebih sempurna. Itulah ulasan menarik tentang Menu Diet Sehat kali ini, semoga bermanfaat.​
 
Back
Atas.