• Hubungi kami, klik

Pemkot Surakarta dan Yogyakarta Jalin Kesepakatan Serta Kerja Sama

4. Pemkot Surakarta dan Yogyakarta Jalin Kesepakatan Serta Kerja Sama (kuasakata.com).jpg

Pemkot Surakarta dan Yogyakarta kini menjalin kerja sama. Hal itu untuk dapat meningkatkan perekonomian di kedua wilayah. Penyesuaian jadwal kalender event serta pengoptimalan potensi wisatanya menjadi poin yang utama.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan mengenai kerja sama tersebut. Kerjasama yang dilakukan sebagai langkah bersama dalam mengembangkan wilayah aglomerasi Solo-Jogja. Hal ini dengan kepariwisataan, keolahragaan, perekonomian, hingga seni budaya.

Pemkot Surakarta dan Yogyakarta Jalin Kerja Sama

Pada kesempatan tersebut, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming juga menyampaikan mengenai kerja sama yang disepakati. Bahkan akan menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan. Banyak hal yang dapat dilakukan bersama dengan Pemkot Yogyakarta.

Mengenai penandatanganan kerja sama tersebut bukan hanya sebatas pemahaman semata. Namun sebenarnya lebih pada kesepakatan untuk menjalin sinergitas yang lebih baik di masa depan.

Perlunya mensinergikan kebaikan bersama Surakarta dan Yogyakarta, sehingga saling berdampingan serta saling mengisi. Pertemuan yang dilakukan agar dapat menyinkronkan kalender event di Surakarta dan Yogyakarta.

Tentunya tidak ingin ada event yang saling overlapping atau bahkan berkompetisi. Namun sebaiknya saling memberi kontribusi untuk masing-masing daerah. Bahkan dengan adanya kerja sama tersebut, berharap agar dapat meningkatkan pariwisata di kedua daerah.

Pada kerja sama tersebut, juga membahas mengenai potensi keberadaan kereta rel listrik (KRL). Gibran berharap bahwa PT KAI dapat mengakomodir keinginan kedua daerah. Tentunya untuk dapat memaksimalkan fasilitas penunjang tersebut.

Surakarta dan Yogyakarta sama-sama dapat membranding KRL, terlebih trafiknya juga ramai. Tidak hanya itu, namun juga membahas inovasi baru yang akan masuk. Surakarta dan Yogyakarta menjadi poros wilayah aglomerasi. Tentunya dengan kerja sama tersebut, harapannya wilayah aglomerasi lainnya juga ikut terbuka.

Bahkan membuka kemungkinan kedepannya, juga akan dilakukan dengan daerah-daerah lainnya. Pada beberapa kabupaten Solo Raya dan empat kabupaten yang terdapat di wilayah teritori Kota Yogyakarta.

Kemungkinan apabila kerja sama antara Pemkot Surakarta dan Yogyakarta berhasil, maka akan dilanjutkan dengan Kota Semarang. Sehingga dapat menjalin sinergitas yang lebih baik di masa depan.
 
Atas.