• Bagaimana cara install aplikasi Media Jogja di HP Android? Klik Di sini
  • Member baru jangan lupa verifikasi email dengan cara klik link yang kami kirimkan ke email yang terdaftar. Member yang belum aktivasi email dan juga bagi non member tidak bisa posting gambar, video, maupun file.

Peluang Usaha Hijab Agar Sukses 100%

Bagaimana kamu menentukan target pasar usaha hijab agar dapat bersaing dan keuntungan 100%? Kami memiliki beberapa tips untuk mengembangkan usaha kamu semakin lancar. Wanita tidak hanya mengenakan hijab sebagai kewajiban. Akan tetapi bagi wanita muslim untuk menutup aurat sudah menjadi trend fashion.

Usaha hijab jadi peluang usaha yang strategis di Indonesia untuk era modern. Dengan banyak pengguna hijab permintaan semakin tumbuh besar sekarang. Satu hijab saja akan membuat wanita merasa tidak cukup.

Dengan tingginya dari permintaan hijab tersebut menjadi peluang usaha ini menjanjikan sekali untuk di ikuti. Jangan salah untuk sekarang banyak para peusaha yang menjual hijab modern sebagai pilihan utama. Jelas kamu membutuhkan strategi dan tips usaha hijab agar sukses 100%.

Riset Pasar

Melakukan riset pasar adalah hal pertama yang harus dilakukan. Seperti apa model hijab yang sedang tren di pasaran? Bentuk hijab sebenarnya tidak banyak. Akan tetapi bahan yang biasanya digunakan berubah tren sejalan waktu. Cari tahu jug cara mempromosikan model, bahan, dan yang sedang tren.

Target Pasar

Untuk memulai usaha hijab kamu harus menentukan target pasar kamu. Secara umum target pasar kamu jelas wanita. Lalu kamu dapat fokus pada hal-hal yang lebih spesifik dari status sosial, usia, dan pendapatan.

Model Hijab

Tentukan model hijab yang ingin kamu jual mulai dari segi empat, pasmina, belgo, pasmina instan, hijab sport dan lainnya. Model tersebut harus kamu pilih sesuai dengan target pasar atau kamu dapat juga menjual beberapa model langsung.

Merek

Selanjutnya kamu bisa pilih nama merek yang unik dan mudah diingat konsumen. Pastikan nama merek belum terdaftar. Ini akan kamu pakai di media sosial sebagai label produk dan kemasan produk. Dengan cara ampuh ini jelas akan meningkatkan kesadaran merek.

Modal

Saat kamu ingin membuat merek sendiri harus miliki kekuatan dana menjadi yang utama. Namun saat kamu tidak memiliki cukup modal jangan merasa panik. Karena semua bisa dimulai dari yang kecil-kecilan untuk berkembang maju. Pinjaman modal juga dapat dipertimbangkan saat memang penting.

Bisa juga kamu menjual barang melalui sistem reseller atau dropship yang tidak membutuhkan modal banyak. Karena alurnya hanya menjual produk yang sudah ada di pasaran dan sebarkan. Namun sebagai catatan kamu tidak dapat membuat merek sendiri.

Pemasok dan Produksi

Selanjutnya kamu bisa mencari supplier bahan hijab yang ingin kamu produksi. Lalu dapat membawa bahan kepada konveksi untuk dijahit sesuai keinginan. Ketika tidak ingin repot kamu bisa mencari konveksi yang juga menyediakan desain.

Harga Produk

Menentukan harga produk adalah langkah penting yang mesti di perhatikan. Harga produk kamu harus sesuai dengan target pasar yang ditentukan. Metode yang dapat kamu gunakan untuk menentukan harga juga bervariasi. Namun pastikan kamu menghasilkan keuntungan yang tepat dan sesuai.

Buat foto Produk menarik

Sebelum kamu meluncurkan produk ambil foto. Ada banyak jasa fotografi produk yang dapat membantu kamu mendapatkan gambar terbaik. Terutama dalam urusan fashion seperti hijab yang mana sudah profesional di tangani.

Aktif di Media Sosial

Saat fokus utama kamu masuk dalam pasar online harus berpartisipasi aktif di media sosial tiap waktu. Terlihat untuk hari ini banyak brand baru yang aktif di media sosial ketika akan meluncurkan produk. Langkah itu akan menarik perhatian audiens dan calon pembeli.

Marketplace

Dengan banyak orang yang berbelanja di marketplace secara umum pembeli bertanya apakah produk tersedia di marketplace tertentu? Kamu mungkin punya beberapa akun di marketplace yang ada hari ini. Namun kamu harus pilih salah satu yang paling sesuai dengan target pasar agar tidak rumit mengelola.​
 
Atas.