• Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi support melalui email admin@wargajogja.com
    atau melalui whatsapp klik disini
  • Dihimbau kepada seluruh member WARGAJOGJA.COM yang akan melakukan transaksi jual beli agar tidak transfer pembayaran sebelum bertatap muka dengan penjual, apabila terpaksa tidak bisa COD (cash on delivery) pastikan penjual telah terverifikasi kartu identitas dengan melihat dibawah username ada kotak warna biru dengan tulisan "Terverifikasi".

Share Parkir Beskalan Segera Beroperasi

#1
YOGYA - Pemda DIY telah merampungkan pembangunan fisik kantong parkir Beskalan yang terhubung dengan gedung sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) eks bioskop Indra. Kantong parkir Beskalan tersebut akan dioperasionalkan dalam waktu dekat ini, namun masih menunggu terkait perihal pengelolanya.

"Tempat parkir Beskalan akan mulai dimanfaatkan dalam waktu dekat ini karena intinya pembangunan fisiknya sudah selesai. Jika tidak dipakai malah rusak sehingga boleh digunakan, tinggal menunggu pengelola atau UPT-nya," kata Sekda DIY Gatot Saptadi.

Gatot menyampaikan pengelola yang dimaksud bisa disewakan kepada pihak ketiga, semisal pengelolaan tempat parkir portable Abu Bakar Ali (ABA) yang dikelola Pemkot Yogyakarta. Sebelumnya Pemkot Yogyakarta telah melakukan perpanjangan pengelolaan tempat parkir portable ABA yang baru untuk dua tahun ke depan.

"Kita masih bahas dan koordinasikan dengan Pemkot Yogyakarta apakah akan mengelola parkir Beskalan sekaligus atau bisa pihak ketiga lainnya. Pemda DIY yang memiliki asetnya, pengelolaan bisa ditangani pihak ketiga tentunya yang profesional supaya terinventarisir," tandas Gatot.

Berdasarkan informasi dari Pemkot Yogyakarta, penataan kawasan Malioboro secara keseluruhan tahun ini belum melihat atau menyentuh gedung eks bioskop Indra yang kini telah dibangun sebagai sentra PKL. Penataan PKL di Kawasan Malioboro belum dilakukan tahun ini, tetapi dimulai dengan pemanfaatan Parkir Beskalan.