Objek Wisata di Karawang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Objek Wisata di Karawang Paling Menarik Untuk Dikunjungi.jpg

Karawang merupakan salah satu kabupaten yang lokasinya berada di Tatar Pasundan dan secara administratif masih berada di wilayah Propinsi Jawa Barat. Kabupaten yang beribukota di Kota Karawang ini memiliki wilayah dengan luas kurang lebih 1700 km² dengan jumlah penduduk sekitar 2,2 juta jiwa. Kabupaten Karawang sendiri lokasinya berada di bagian pesisir pantai utara dari Propinsi Jawa Barat dan tidak jauh dari Jakarta sehingga membuat kabupaten ini menjadi ramai.

Karawang juga menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat yang ditandai dengan banyaknya proyek besar yang sedang dibangun di wilayahnya. Selain itu, Karawang ternyata juga memiliki potensi pariwisata yang besar pasalnya ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata di saat liburan, hal ini tentu akan mampu mengundang banyak wisatawan untuk mengunjunginya, pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa objek wisata menarik yang ada di Karawang.
Objek Wisata di Karawang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

1. Vihara Sian Djin Ku Poh

Vihara Sian Djin Ku Poh adalah salah satu vihara yang paling tua di Kabupaten Karawang, vihara yang satu ini lokasinya berada di Jalan Rangga Gede 1, Desa Tanjung Pura yang jaraknya kurang lebih hanya 4 km dari pusat ibukota. Vihara Sian Djin Ku Poh didirikan pada tahun 1770 yang mana rumah ibadah ini masih berdiri dengan kokoh hingga saat ini dengan arsirektur yang sangat indah.

2. Danau Cipule

Objek wisata kedua di Karawang yang juga bisa Anda kunjungi adalah Danau Cipule yang mana merupakan sebuah danau yang terbentuk karena aktivitas penambangan di tepi Sungai Citarum. Danau Cipule sendiri luasnya mencapai kurang lebih 90 hektar, namun hanya memiliki kedalaman 2 meter saja, danau yang satu ini juga memiliki panorama alam yang sangat mempesona.

3. Taruma Leisure Waterpark

Taruma Leisure Waterpark merupakan sebuah taman wisata air dengan konsep yang modern, objek wisata yang satu ini lokasi persisnya berada di Jalan Tarumanegara. Taruma Leisure Waterpark sendiri masih tergolong baru karena didirikan pada tahun 2013, Anda bisa menemukan berbagai macam wahana permainan yang menarik seperti wave pool, lazy river, dan wahana permainan lainnya.

4. Candi Jiwa

Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, maka Anda bisa mengunjungi Candi Jiwa yang mana masih merupakan bagian dari sebuah situs purbakala di Karawang yang disebut dengan Situs Batujaya. Candi Jiwa sendiri merupakan sebuah bangunan candi berukuran 19 x 19 meter dengan permukaan berupa batu bata yang disusun secara rapi, candi ini sering dikunjungi oleh umat Buddha.

5. Curug Cigentis

Curug Cigentis menjadi objek wisata kelima yang juga bisa Anda kunjungi di Karawang, objek wisata yang satu ini lokasinya berada di kawasan pariwisata Gunung Sanggabuana. Air Terjun Cigentis ini memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter dan memiliki panorama alam yang masih asri dengan udara yang sangat sejuk sehingga sangat sesuai bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran.

Apabila Anda ingin mengisi waktu liburan di Karawang, maka Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di atas.​
 
Back
Atas.