• Hubungi kami, klik

Objek Wisata Di Brebes Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Objek Wisata Di Brebes Yang Sayang Untuk Dilewatkan.jpg

Kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini memiliki sejumlah destinasi menarik. Lokasinya di kaki Gunung Slamet membuat Brebes memiliki berbagai wisata alam mengagumkan. Salah satu yang paling terkenal adalah Kebun Teh Kaligua. Kebun teh yang sudah berdiri lama ini merupakan andalan Brebes untuk menarik banyak wisatawan. Selain itu masih banyak destinasi lainnya yang ada di Brebes yang sayang dilewatkan.

Brebes memiliki lokasi yang mudah dijangkau karena berbatasan dengan beberapa daerah. Selain itu sebagian besar tempat wisata di Brebes ini memiliki tiket yang cukup terjangkau. Bagi yang ingin berwisata rombongan sangat rekomended jika berkunjung ke Brebes karena sebagian besar destinasinya memadai untuk berwisata secara rombongan. Berikut beberapa objek wisata di Brebes yang sayang anda lewatkan.

Berbagai Objek Wisata Di Brebes Yang Sayang Dilewatkan

1. Agrowisata Kebun Teh Kaligua

Pemandangan alam di kebun teh ini sangat memukau karena anda akan melihat areal perkebunan teh yang menghampar luas. lokasinya di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan. Tidak hanya kebun teh saja, agrowisata ini juga memiliki berbagai wahana dan sejumlah fasilitas untuk memanjakan para pengunjung. Harga tiket masuknya hanya 8 ribu rupiah dengan fasilitas yang memadai. Cocok sebagai pilihan liburan murah meriah bagi anda dan keluarga di akhir pekan.

2. Air Terjun Ranto Canyon

Di pegunungan selatan Brebes juga terdapat air terjun yang memiliki pemandangan alam berupa tebing terjal yang instagramable. Penampakan air terjunnya mirip dengan air terjun yang ada di Jawa Timur karena memiliki kontur yang serupa. Ketinggian air terjunnya sekitar 10-20 meter dan anda bisa menikmati trek sepanjang 769 meter untuk disusuri. Tersedia paket wisata yang memacu adrenalin di air terjun ini seperti cliff river, river trekking, hingga snorkeling.

3. Candi Pangkuan

Candi Pangkaun berbeda dengan candi pada umumnya. Disini anda akan melihat artefak candi setinggi 50 meter di hutan tua. Pepohonan yang mengelilinginya membuat suasana candi terasa sejuk. Letak Candi Pangkuan di Desa Cilibur, paguyangan. Salah satu keunikan tempat wisata ini adalah banyaknya monyet jinak yang berkeliaran disekeliling. Untuk masuk ke wilayah candi anda tidak dikenai tiket masuk sehingga bisa sepuasnya datang tanpa perlu membayar.

4. Desa Wisata Ciseuruh

Desa wisata ini berada di kaki Gunung Kumbang, Kecamatan Ketanggungan. Di desa wisata ini anda akan melihat sebuah tempat yang masyarakatnya masih memangku budaya dan tradisi leluhur. Seluruh rumah di desa ini memiliki dinding kayu karena terdapat larangan dari leluhur untuk tidak mendirikan rumah dengan keramik dan semen. Di area desa ini anda bisa melihat perkebunan bawang merah serta berbagai upacara adat unik.

5. Ciblon Waterboom

Lokasi Ciblon Waterboom di Jalan Yos Sudarso dengan berbagai wahana permainan air yang lengkap. Mulai dari kolam renang, slider, ember tumpah, seluncuran dan berbagai wahana lainnya. Tiket masuknya hanya 13 ribu rupiah. Selain terjangkau anda juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas lainnya yang cukup memadai di area ini. bagi yang ingin datang rombongan, tempat wisata ini sangat tepat anda sambangi karena mudah dijangkau serta harga tiketnya cukup murah.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Brebes yang sayang dilewatkan. Semoga menambah referensi bagi anda yang ingin berlibur.
 
Atas.