• Hubungi kami, klik

Model Teras Rumah Minimalis Sederhana

Model Teras Rumah Minimalis Sederhana.jpg

Meskipun memiliki space terbatas, teras pada hunian minimalis merupakan hal wajib yang mesti anda bangun. Hal tersebut akan membuat tampilan rumah terasa lebih menarik serta mampu menghadirkan nuansa yang teduh. Model teras dengan nuansa minimalis ini memiliki bentuk yang unik. Secara garis besar, modelnya terbagi atas dua jenis. Yakni teras dengan atap limas serta teras dengan atap dak. Keduanya memiliki keindahan tersendiri dan akan membuat rumah terlihat makin menawan dari luar.

Model teras minimalis ini biasanya tidak memiliki perabot khusus. Karena luasnya yang minim, kursi dan meja teras pun menjadi hal opsional yang bisa anda aplikasikan. Anda bisa mengaplikasikan kursi teras atau tidak pun fungsi area tersebut tetap optimal. Selain itu, area yang minim ini semakin menarik dengan penempatan taman kecil yang ada di depannya. Nah, bagi yang penasaran apa saja referensi model teras rumah minimalis sederhana, berikut ulasannya.

Teras Rumah Minimalis Sederhana

1. Teras model dak


Model teras dengan tiga pilar unik ini mengusung atap dak yang membuat tampilannya lebih modern. Meskipun kecil, namun dengan adanya atap dak seperti ini, teras rumah akan membuat tampilan rumah terasa makin menarik secara menyeluruh. Warna putih pada area atap dan lantainya makin membuat nuansa minimalisnya kian terasa.

2. Teras atap limas

Nuansa rumah yang sejuk bisa anda rasakan dengan model teras limas seperti ini. modelnya terdiri atas dua buah pilar dengan atap limas yang sempurna. Anda bisa menggabungkan unsur modern dari desain minimalisnya serta nuansa alami berkat gabungan atap limas pada teras berukuran kecil ini.

3. Teras dak dengan dua pilar

Berbeda dengan model poin pertama, model teras satu ini mengusung atap dak dengan dua pilar penyangga. Kesan minimalis sekaligus modern bisa anda rasakan dengan model teras mungil ini. anda bisa memilih warna keramik abu-abu untuk dua buah pilarnya. Sedangkan plafon di area dak dan lantainya bisa anda aplikasikan dengan warna putih.

4. Teras dak tanpa pilar

Selain menggunakan pilar, model teras minimalis juga ada yang tidak menggunakan pilar sama sekali. Seperti model teras dak ini. Tanpa adanya pilar, teras mungil ini akan terlihat lebih luas karena tidak terhalang oleh pilar. Bentuknya sangat sederhana dimana hanya terdiri dari atap dak serta lantai saja, tanpa adanya kursi atau perabot lainnya.

5. Teras dengan variasi balkon

Selain itu, anda juga bisa mengusung model teras dengan variasi balkon seperti ini. rumah satu lantai pun akan terlihat seperti memiliki dua lantai dengan adanya variasi ini. model terasnya sangat mungil dimana tidak terdapat berbagai perabot di dalamnya. material batuan alam di salah satu sudut teras membuat nuansa alaminya begitu terasa. anda bisa memanfaatkan area balkon buatan ini sebagai tempat tanaman atau toren air.

Itu dia beberapa pilihan model teras rumah minimalis sederhana yang bisa menjadi inspirasi anda. Semoga bermanfaat.​
 
Atas.