Info Wisata Menikmati Keindahan Spot Snorkeling Terbaik di Pantai Wediombo Jogja

Jogja

Moderator
Staff Member
#1
Berbicara tentang wisata pantai di Yogyakarta tidak ada habisnya, ada saja hal yang membuatnya istimewa. Karena memang wisata alam kota Gudeg ini, selalu menjadi juara di hati para wisatawan. Seolah dikhusukan untuk melepas penat untuk para pengunjungnya, sebab suasananya membuat hati lebih tenang. Seperti Pantai Wediombo Jogja yang khas akan alamnya yang hijau, dan air laut yang biru jernih. Simak ulasan keelokan pantai disini.

Letak Pantai Mudah Diakses untuk Para Pengunjung

Jarak pantai tidak jauh dari kota Wonosari hanya sekitar 40 kilometer. Bisa dibilang akses menuju pantai sangat gampang. Jika berangkat dari kota Yogyakarta cukup menempuh perjalanan darat 3 jam, dengan kendaraan pribadi. Merupakan salah satu wisata pantai yang menawarkan kegiatan air. Itulah sebabnya meski lokasi pantai tersembunyi, tapi volume pengunjung tetap ramai.

Lokasi pantai mudah ditemukan lewat aplikasi Maps, tinggal mengambil rute yang menghubungkan pantai-pantai di Gunung Kidul. Ikuti saja jalurnya dari Tepus menuju ke Grisubo. Dari sini anda dapat menyusuri jalan yang mengarah, ke kawasan Pantai Wediombo Jogja. Sedangkan untuk rute kedua dapat dilalui melewati kota Wonosari, menuju ke daerah Jepitu.

Kegiatan Air yang Bisa Dilakukan Pengunjung

Pihak pengelola pantai sudah melengkapi fasilitas yang memadai, dan terbilang cukup lengkap untuk kawasan wisata. Beberapa pengunjung mengakui kondisi kamar mandi lumayan bersih, ada juga mushalla bagi yang melaksanakan ibadah. Tersedia juga tempat penyewaan tenda, untuk kelompok pengunjung yang hendak camping di pantai. Di sekitar wisata terdapat beberapa penginapan, dan fasilitas khusus untuk satu keluarga.

Kegiatan air yang paling populer ialah snorkeling, yang areanya ada di sekitar pantai dan tengah laut. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut Pantai Wediombo Jogja, anda bisa ambil tawaran snorkeling di tengah laut. Untuk mencapai kesana perlu naik kapal terlebih dahulu, dan menyewa perlengkapan sebesar 80 ribu. Tepat di tengah anda akan melihat ragamnya biota laut dan spesies ikan.

Ada juga kegiatan yang memicu adrenalin yaitu Surfing, bermain diantara ombak lautan yang terbilang keras. Jika anda berminat melakukan agenda tersebut, disini tersedia kelas praktek surfing selama 1,5 jam. Dengan membayar tarif sebesar 100 ribu, pemandu akan mengajarkan tentang teknik-teknik dan gerakan dalam surfing. Biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan surf board, serta pengambilan foto untuk kenang-kenangan.

Jika malas untuk menghabiskan energi di snorkeling dan surfing, anda bisa berenang di deretan karang bagian selatan. Disana terdapat Laguna kecil yang tidak terlalu dalam, anda bisa mengapung santai dan mengambil swafoto. Atau tidak ingin pakaian basah karena bermain air, jangan khawatir ada fasilitas hammocking. Anda bisa istirahat dengan menggantung diantara cabang pohon.

Di balik perbukitan karang tersedia fasilitas trecking, khusus pengunjung yang mempunyai banyak nyali. Menjelang petang hari pengunjung bisa melihat keelokan senja, melalui matahari terbenam dari bibir Pantai Wediombo Jogja. Untuk memasuki kawasan pantai tiketnya tergolong murah, setiap orang perlu membayar 5 ribu saja. Ditambah dengan biaya parkir motor 2 ribu dan mobil 5 ribu.

Para wisatawan selalu tertuju pada wisata pantai Yogyakarta, untuk menghabiskan waktu liburan. Tidak heran saat musim libur volume pengunjung akan membludak, dan kawasan pantai tidak pernah sepi. Mereka menikmati berkunjung ke pantai karena sangat menyatu dengan alam. Belum lagi aktivitas air seperti snorkeling dan surfing, terlihat menggiurkan bagi pengunjung. Jadi sudahkan tertarik untuk berkunjung kesini?