1. Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi email admin@wargajogja.com atau wargayogyakarta@gmail.com
    Tutup Pemberitahuan

Share Menikmati Indahnya Sunset di Puncak Becici Bantul

Diskusi di 'Wisata Jogja' dimulai oleh Abdidalem, 29 Sep 2018.

  1. Abdidalem

    Abdidalem Moderator Staff Member

    Suasana alam menawan yang dihadirkan oleh sunset membuat banyak wisata yang menjual daya tarik satu ini. Salah satunya adalah Puncak Becici yang ada di Bantul. Dengan panorama sunsetnya yang khas banyak wisatawan yang rela berburu foto dengan latar belakang sunset yang menawan. Puncak Becici merupakan sebuah kawasan hutan pinus dengan puncak dan gardu pandangnya yang khas. Karena memiliki panorama hutan pinus sudah tentu suasana alamnya begitu sejuk dan asri.

    Bagi yang sedang mencari tempat liburan dengan suasana menyenangkan dan aneka spot foto unik, wisata yang ada di daerah Bantul ini adalah area menarik untuk dikunjungi. Selain menikmati indahnya sunset anda pun akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam dari ketinggian serta area hutan pinus yang cukup luas. Wisata alam ini juga cocok menjadi pilihan wisata murah meriah bersama keluarga. Di bawah ini ulasan selengkapnya untuk tempat wisata Puncak Becici Bantul.

    Aneka spot Instagramable

    Wisata Puncak Becici merupakan tempat menarik untuk berburu spot foto Instagramable. Aneka latar belakang foto yang unik membuat kawasan wisata ini terbilang kekinian. Terdapat gardu pandang, backdrop foto berbagai jenis, sampai latar belakang suasana hutan pinus yang menghadirkan keindahan tersendiri untuk berfoto. Wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian melalui gardu pandang yang telah dibangun khusus.

    1.jpg

    Hutan pinus yang menawan

    Puncak Becici memiliki hutan pinus seperti halnya yang ada di kawasan Mangunan. Pemandangan hutan pinusnya memberikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan. Dari jajaran pohon pinus ini pula sejuknya udara bisa kita rasakan. Di area hutan pinus ini kita bisa naik ke gardu pandang. Gardu pandang ini mirip seperti yang ada di Kalibiru. Panorama sunsetnya menjadi daya tarik tersendiri sehingga wisatawan semakin betah berlama-lama di kawasan Puncak Becici.

    2.jpg

    Harga tiket masuk dan fasilitas

    Untuk tiket masuknya sendiri sebenarnya tidak dipungut secara resmi. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk motor dan 5.000 rupiah untuk mobil. Selain memiliki aneka gardu pandang, backdrop untuk foto dan berbagai spot foto unik lainnya, wisatawan juga sudah bisa menikmati area khusus kuliner, tempat istirahat, musholla hingga toilet sebagai fasilitas pendukung lainnya.

    3.jpg

    Lokasi dan rute

    Secara administratif Puncak Becici berada di Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. Untuk sampai ke kawasan ini anda bisa menempuh perjalanan melalui pusat kota menuju Terminal Giwangan. Perjalanan dilanjutkan ke Imogiri melewati Hutan Pinus Mangunan. Anda bisa mengikuti papan petunjuk untuk menuju kawasan Becici. Anda juga bisa melewati rute lainnya melalui Jalan Wonosari belok kanan di perempatan Pathuk. Sesampainya di perempatan, wisatawan bisa lanjut ke Dlingo dan mengikuti papan petunjuk.

    4.jpg

    Itu dia ulasan mengenai wisata Puncak Becici yang cocok sebagai pilihan refreshing kali ini. Semoga bermanfaat.
     
    Inem Kwek menyukai ini.
  2. Inem Kwek

    Inem Kwek New Member

    Rung tau rono..kapan bisa kesana???
     

Bagikan Halaman Ini