• Hubungi kami, klik

Masih Muda Sudah Mempunyai Usaha Sablon Plastik Sendiri

1637857287333.png



Seorang pemuda asal Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Dicky Wahyudi (22) mendirikan usaha sablon plastik yang dinamakan Nirvana Sablon didirikan pada tahun 2020. Dengan impianya dulu lulus sekolah ingin sekali mempunyai usaha sendiri namun belum sempat terwujud karena butuh modal yang cukup lumayan banyak.

Sebelumnya Dicky Wahyudi bekerja ikut orang pada tahun 2017 di daerah Giwangan, Yogyakarta, dengan niat menyisihkan uang kerja waktu dulu, dikit demi sedikit Dicky Wahyudi membeli alat sablon dan mencoba usahanya perlahan sekarang sudah cukup banyak alat sablon di tempatnya.

“ Jadi saya waktu lulus ingin mempunyai usaha sendiri tapi dengan keterbatasan modal, kesusahan mau mendirikan usaha. Jadi saya dulu 2017 ikut orang bekerja disitu saya menyisihkan uang gajian saya untuk membelit alat dikit demi sedikit dan alhamdullilah 2020 usaha saya sudah cukup berjalan dengan niat saya ingin mempunyai usaha sendiri dan sudah tidak ikut berkeja di tempat orang” ujar Dicky Wahyudi.

Nirvana Sablon ini beralamat di Desa Karangasem RT02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dan sekarang sudah mempunyai lima orang karyawan dan jam kerja mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Untuk pemasaran menggunakan media social seperti Marketplace atau datang langsung ke tempatnya. Untuk pemesanan plastik sablon biasanya bisa plastiknya dari konsumen dan bisa juga plastik dan bahanya dari Nirvana Sablon sendiri (terima bersih). Plastik yang biasanya digunakan untuk bungkus roti, ceriping, kripik dan bisa juga karung sembako.
 
Terakhir diedit:
Atas.