• Hubungi kami, klik

Masih Mahasiswa tapi sudah bisa Mendirikan Usaha Kuliner Jepang dan Korea?

IMG_20211207_082645.jpg

Penulis : Nuraisyah Vilda Agustin
Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
Jika berbicara soal kuliner sudah tidak asing lagi bagi semua orang
Begitu pula dengan makanan jepang dan juga makanan korea. Negara yang kini menjadi khas yang unik sama halnya dengan Jepang. Terlebih makanan yang kerap muncul dalam drama Korea yang digandrungi seperti kimchi dan tteokbokki. Yang menjadi perbedaan dari kedua menu makanan Korea dan Jepang ini adalah cita rasanya. Meski penyajian dari keduanya sekilas terlihat serupa, Jepang memiliki cita rasa lebih suka bermain bumbu dan asin. Sedangkan menu Korea lebih suka dengan cita rasa manis dan pedas.

tteokbokki-kue-beras-korea-foto-resep-utama.jpg

Bahkan Sebagian dari warga masyarakat Indonesia juga mendapatkan tambahan usaha dengan cara mempelajari resep dan menjual nya. Terutama pelaku usaha nya kebanyakan dari remaja yg masih duduk di bangku SMA ataupun kuliah. Dengan memulai dengan usaha kecil-kecilan pun bisa. Omset yang di hasilkan pun tak kira-kira, sebab di zaman sekarang banyak remaja yang menyukai budaya dari luar, baik karna negaranya itu sendiri bahkan sampai kulinernya.

IMG_20211207_082700.jpg


Kita akan membahas tentang memulai bisnis usaha kuliner dari luar negeri yaitu ‘Makanan dari jepang dan Makanan dari korea’ yang di usahai oleh Mahasiswi dari Yogyakarta pada tahun 2020.Hanya dengan modal tabung gas saja dia dapat mendirikan usaha ini. Selaku owner usaha ini alfaanjani mendapatkan keuntungan bersih yg bisa dia dapatkan secara online mencapai 20 driver per hari.

Oleh karena itu tak heran bahwa usaha yang ia jalankan adalah usaha yang cukup menarik dan berbeda dari yang lain. Sistema penjualannya secara online dan juga offline di online terdapat di graabfood, gofood, dan juga shoopefood. Sedangkan untuk offlinenya buka pada hari senin sampai dengan jumat. Dan hal menarik lainnya juga terdpat pada harganya yang murah, semuanya di bawah 20rb saja

Untuk kamu yang ingin memulai berbisnis, kamu harus tau berbisnis bukan hanya sekedar memiliki modal dan berjualan saja. Tapi berbagai faktor bahkan hal terkecil dan tidak terduga sama sekali bisa mempengaruhi kesuksesan sebuah bisnis.
Salah satunya adalah peluang, jadi selalu pantau tren dan hal menarik apa saja yang sedang diminati oleh banyak orang saat ini dan manfaatkan hal tersebut sebagai langkah awal untuk memulai bisnis pertamamu sampai sukses hingga akhirnya kamu bisa membuka bisnis franchise makanan Korea dengan brand mu sendiri.

Nah mungkin itu saja yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat dan mampu menarik anda untuk terjun ke dunia bisnis kuliner Makanan jepang dan makanan korea dan ramaikan juga beberapa kuliner lainnya di kota anda
 

Lampiran

  • tteokbokki-kue-beras-korea-foto-resep-utama.jpg
    tteokbokki-kue-beras-korea-foto-resep-utama.jpg
    65,1 KB · Tampilan.: 10
Terakhir diedit:
Atas.