1. Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi email admin@wargajogja.com atau wargayogyakarta@gmail.com
    Tutup Pemberitahuan

Share Liburan Seru di Pantai Indrayanti Jogja

Diskusi di 'Wisata Jogja' dimulai oleh yanti, 27 Sep 2018.

  1. yanti

    yanti Moderator Staff Member

    Jika ingin menjelajah setiap pantai yang ada di Jogja maka Pantai Indrayanti adalah destinasi yang patut anda sambangi. Wisata alam ini merupakan salah satu destinasi yang paling banyak diminati para pelancong. Pamor pantai satu ini kian meningkat seiring dengan kemudahan akses informasi yang ada saat ini. Dulunya nama Indrayanti belum dikenal. Karena nama aslinya sendiri adalah Pantai Pulang Syawal. Dinamakan Indrayanti karena adanya papan nama rumah makan Indrayanti yang begitu mencolok.

    Hal ini membuat banyak pengunjung yang menyebut wisata bahari ini dengan nama Indrayanti. Meskipun berubah namanya namun tidak mengurangi indahnya tempat wisata ini. justru semakin banyaknya pengunjung yang berlibur membuat pengelolaan tempatnya kian serius. Kita bisa melihat indahnya pemandangan pasir putih, ombak laut besar hingga tebing karang. Pemandangan tersebut merupakan ciri khas menarik dari pantai satu ini. Nah berikut ini ulasan selengkapnya untuk destinasi wisata Pantai Indrayanti.

    Pantai dengan pengelolaan baik
    Pantai yang bernama asli Pulang Syawal ini dikelola secara baik oleh pemerintah hingga pihak swasta. Dengan pengelolaan yang baik ini segala macam sarana sudah sangat memadai. Pantai cantik ini terbilang bersih karena dikelola serius. Kondisi bersihnya ini membuat pengunjung betah berlama-lama. Tak heran dengan panorama yang indah dan kebersihannya pantai cantik ini selalu ramai pengunjung terlebih pada momen libur bersama.

    1.jpg

    Pemandangan yang indah
    Pantai cantik ini memiliki pemandangan yang begitu memukau. Wisatawan akan dimanjakan dengan panorama pasir putih yang menghampar luas. Ombak lautnya cukup besar namun masih aman jika digunakan untuk bermain air. Bagi yang ingin menikmati lanskap pemandangan yang mengesankan, anda bisa naik ke puncak bukit. Dari puncak inilah kita bisa melihat luasnya laut dengan horizon yang mengesankan.

    2.jpg

    Fasilitas dan tiket masuk
    Secara fasilitas, Pantai Indrayanti sudah cukup memadai. Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya anda sudah bisa menemukan penginapan di dekatnya. Selain itu spot selfie, kuliner hingga rest area juga sudah disediakan secara memadai. Dengan demikian liburan di pantai cantik ini semakin berkesan. Secara kondisi lingkungan pun dinilai cukup bersih. Untuk menikmati indahnya kawasan ini, kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah dengan waktu buka 24 jam.

    3.jpg

    Lokasi
    Secara administratif pantai yang bernama asli Pulang Syawal ini berada di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunungkidul-Jogja. Pantai cantik ini lokasinya berdekatan dengan pantai terkenal lainnya. Seperti Pantai Baron, Krakal, dsb. Jika perjalanan dimulai dari Malioboro maka anda memerlukan waktu 1 jam perjalanan untuk sampai di kawasan ini. Selain itu jika dari Pantai Sundak, anda bisa mengarahkan perjalanan ke sisi timur untuk menikmati indahnya pantai bersih ini.

    4.jpg

    Nah itu dia ulasan mengenai Pantai Indrayanti yang bisa menjadi referensi liburan menarik anda di Jogja. Semoga bermanfaat.
     
    Darooments menyukai ini.
  2. Darooments

    Darooments New Member

    jadi pingin main kepantai.
     

Bagikan Halaman Ini