Liburan Seru dan Menyenangkan di Pantai Drini Jogja

Jogja memang surganya wisata bahari. Salah satu destinasi yang tepat untuk refreshing anda adalah Pantai Drini. Pantai Drini juga kerap disebut sebagai Pantai Perawan. Kondisinya yang masih sunyi membuat pemandangan yang dihadirkannya begitu alami. Jika anda sedang mencari tempat liburan yang menenangkan maka jangan lupa memasukan wisata bahari ini di list liburan anda. Banyak keseruan yang bisa kita rasakan dibalik tenangnya kondisi pantai cantik ini. Ditambah lagi dengan pemandangan khasnya yang unik makin mengesankan para pelancong.

Salah satu yang paling khas dari Pantai Drini adalah pulau kecil yang merupakan sebuah batu karang. Batu karang tersebut cukup besar sehingga jika air laut pasang akan terlihat seperti pulau kecil. ditambah lagi pemandangan pasir putih yang luas kian mengesankan panorama wisatanya. Pantai Drini tak kalah memukau dengan destinasi Jogja lainnya yang sudah cukup terkenal. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk referensi tempat wisata Pantai Drini yang bisa anda kunjungi.

Panorama yang khas
Pantai Drini memiliki panorama khas dengan lereng pantai yang curam. Udaranya sangat sejuk dan bersih. Aliran ombaknya memang besar namun tidak seganas yang dimiliki Pantai Parangtritis. Tebing yang ada di sekitar perairannya membuatnya terlihat seperti pulau kecil yang ada di tengah pulau. Destinasi wisata ini kian menarik dengan adanya budidaya rumput laut yang ada di beberapa spot tertentu.

1.jpg

Panorama pasir putih yang indah
Pantai Drini dikenal dengan istilah Pantai Perawan. Hal ini disebabkan karena pemandangan pasir putihnya yang masih sangat alami. Pantai cantik ini tergolong bersih dan masih sunyi. Bagi yang ingin liburan dengan suasana tenang maka destinasi wisata ini cocok disambangi. Anda bisa berlibur dan menikmati indahnya pemandangan perbukitan, deburan ombak, hingga melihat karang dan rumput laut yang ada di perairannya. Pasir putih tersebut juga cocok sebagai background foto yang mengesankan.

2.jpg

Tiket masuk dan fasilitas
Pantai cantik ini memiliki tiket masuk cukup terjangkau yakni hanya 10.000 rupiah. Dengan tiket tersebut anda sudah leluasa berkeliling area pantai. Bahkan dengan satu tiket saja pengunjung bisa menikmati indahnya pantai lain yang berdekatan dengan kawasan ini. Fasilitasnya memang tidak begitu lengkap. Karena masih cukup sepi, anda akan cukup sulit menemukan penginapan. Namun beberapa warung makan sudah tersedia untuk mengisi perut anda.

3.jpg

Lokasi Pantai Drini
Pantai Drini berada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Destinasi wisata ini berada di 1 km dari Pantai Baron atau sebelah timur persis Pantai Sepanjang. Jika dari pusat kota Jogja, anda mesti menempuh perjalanan sejauh 60 km atau selama 2-3 jam. Untuk kondisi jalanannya sendiri memang masih cukup terjal dan berkelok. Maka dari itu stamina prima hingga kondisi kendaraan yang baik mesti anda miliki agar perjalanan aman dan selamat sampai tujuan.

4.jpg

Demikian ulasan mengenai destinasi Pantai Drini yang bisa menjadi pilihan tempat liburan yang mengesankan untuk disambangi. Semoga bermanfaat.
 
Back
Atas.