• Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi support melalui email admin@wargajogja.com
    atau melalui whatsapp klik disini

Share Liburan Menyenangkan di Pantai Sadranan Jogja

Jogja

Moderator
Staff Member
#1
Liburan di pantai berpasir putih memang mengesankan. Di Jogja pun anda akan banyak menemukan pantai dengan karakteristik demikian. Salah satunya Pantai Sadranan. Dari namanya saja pantai satu ini menggambarkan sebagai area untuk beristirahat. Maka tak heran jika suasana yang tenang dan membuat betah bisa kita rasakan di wisata bahari ini. Pasir putihnya membentang dan membuat panorama alamnya terasa berbeda. Fasilitas pendukungnya pun sudah cukup memadai.

Dengan demikian wisata satu ini bisa menjadi referensi menarik untuk liburan anda sekeluarga. Pantai Sadranan juga semakin menawan dengan panorama sunsetnya yang mengesankan. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Maldives atau Hawai untuk menikmati pantai berpasir putih dengan panorama sunset. Karena di Pantai Sadranan anda bisa merasakan sensasi serupa. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk wisata Pantai Sadranan Jogja yang bisa menjadi pilihan liburan anda.

Panorama pantai yang indah
Ciri khas pasir putih yang membentang dimiliki oleh Pantai Sadranan. Panorama satu ini cocok sebagai latar belakang foto. Bahkan banyak pasangan yang menjadikannya sebagai lokasi pre-wedding. Panorama sunsetnya juga kian menambah keindahan alamnya. Setelah puas berenang, bermain air hingga bersantai, anda bisa rehat sejenak di tepian sembari melihat matahari tenggelam. Melihat panorama sunset di pantai tentu memberikan kesan tersendiri di liburan kali ini.

1.jpg

Fasilitas
Di sepanjang tepian pantai terdapat gubug-gubug yang bisa digunakan untuk istirahat. Gubug dari anyaman bambu ini mampu menampung belasan orang. Ada pula area camping sehingga wisatawan bisa mendirikan tenda untuk bermalam. Memang dari segi penginapan cukup jauh dari kawasan. Akan tetapi hal tersebut sudah tercover dengan fasilitas dome yang ada di kawasan pantai. Ada pula fasilitas umum lain seperti toilet, musholla sampai spot untuk kuliner.

2.jpg

Snorkeling yang mengesankan
Pantai Sadranan memiliki air laut yang jernih. ditambah lagi batuan karang di sekitarnya yang membuat perairan pantai ini cocok untuk snorkeling. Sudah tersedia tempat penyewaan perlengkapan snorkeling sehingga anda tidak perlu repot membawanya dari rumah. Snorkeling di pantai dengan sunset indah ini tidak hanya cocok untuk yang sudah mahir. Bagi pemula pun tetap bisa mencoba sensasi menyelam ini. Waktu terbaik untuk snorkeling adalah pagi dan sore hari.

3.jpg

Lokasi dan tiket masuk

Pantai Sadranan berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai yang buka 24 jam ini bisa anda tempuh sejauh 63 km dari pusat kota. Anda bisa melewati Jalan Malioboro menuju kawasan Gunung Kidul. Jika datang dari luar kota sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi untuk akses yang lebih mudah. Tiket masuknya sendiri sebesar 2000 rupiah untuk parkir roda 2 dan 5.000 rupiah untuk parkir roda 4. Bagi yang ingin snorkeling anda hanya perlu membayar 50.000 rupiah guna menyewa perlengkapannya. Sedangkan untuk naik dome cukup membayar 50.000 rupiah.

4.jpg

Demikian ulasan mengenai Pantai Sadranan yang cocok sebagai referensi liburan menyenangkan anda sekeluarga. Semoga bermanfaat.
 
Mobile app for XenForo 2 by Appify