• Hubungi kami, klik

KPK Hibahkan Tanah untuk Fasilitas Olahraga Pemkot Yogyakarta

10. KPK Hibahkan Tanah untuk Fasilitas Olahraga Pemkot Yogyakarta(antaranews.com).jpg

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hibahkan tanah untuk Pemerintah Yogyakarta. Tanah hibah ini diusulkan untuk lokasi pembangunan fasilitas olahraga.

Usulan tersebut datang dari Koordinator Olahraga Kemantren (Korman) ketika berlangsung acara Rembug Pembinaan Olahraga Prestasi Berbasis Wilayah Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta.

Turut hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Yogyakarta dan perwakilan dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) kota Yogyakarta.

KPK Hibahkan Tanah, Diusulkan untuk Fasilitas Olahraga Pemerintah Kota Yogyakarta

Nuri Hartana selaku ketua Korman Mergangsan menyatakan jika KPK merasa senang apabila hibah lahan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Karena rencananya akan dibangun fasilitas olahraga kota Yogyakarta.

Menurut Nuri, tanah hibah tersebut berada di Kecamatan Mantrijeron. Hal terpenting bila lokasi tersebut digunakan untuk fasilitas olahraga adalah dapat bermanfaat untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Pasalnya, selama ini hambatan bagi pembinaan olahraga di kota Yogyakarta adalah lahan terbuka yang sangat terbatas. Sehingga membutuhkan cukup ruang terbuka untuk berolahraga dan membangun fasilitas olahraga.

Diketahui jika KPK hibahkan tanah masing-masing mempunyai luas 7.670 meter persegi dan 200 meter persegi. Apabila benar-benar dapat direalisasikan sebagai tempat pembangunan pusat olahraga, tentu saja akan memberikan dampak besar bagi pembinaan atlet-atlet di Yogyakarta.

Nuri mengungkapkan jika lahan tersebut dibangun menjadi sport center, maka banyak cabang olahraga dan atlet yang dapat memanfaatkannya. Jadi, kami semua sangat mendukung akan rencana tersebut.

Sama halnya dengan perwakilan Korman, KONI Kota Yogyakarta sebagai induk organisasi olahraga prestasi di Yogyakarta juga mendukung usulan tersebut.

Ketua umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto turut mendukung secara optimal proses pembinaan olahraga di Yogyakarta, jika memang benar adanya akan memanfaatkan tanah hibah untuk fasilitas pusat olahraga.

Selain itu, Krisnadi Setyawan selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta juga turut hadir dalam agenda di Kemantren Mergangsang. Dia juga mendukung dan mendorong harapan masyarakat melalui Kemantren tersebut.

Selagi KPK hibahkan tanah untuk Pemkot Yogyakarta, usulan membangun sport center di lahan tersebut akan memberikan manfaat besar. Atlet-atlet berprestasi dapat dicetak dengan adanya fasilitas memadai dan lahan terbuka yang luas.
 
Atas.