1. Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi email admin@wargajogja.com
    Tutup Pemberitahuan

Share Kaki Anak Saya Kemasukan CACING LARVA

Diskusi di 'Kesehatan' dimulai oleh dhewa, 4 Feb 2019.

  1. dhewa

    dhewa Warga Baru

    Bergabung:
    4 Okt 2018
    Jumlah Posting:
    3
    Jumlah Like:
    0
    Saya mau berbagi cerita bun.. sekedar saling mengingatkan.. Bagi yg punya anak kecil jangan biarkan anaknya maen d pasir (kayak pasir bangunan dari kali) ato maen tanah.. Tetangga temen saya kaki anaknya kemasukan CACING LARVA.. Awalnya cacing kecil tidak terlihat masuk lewat jari kelingking kaki dan sekarang lihat ukurannya udah segede itu dan biasanya cacingnya jalan2 gitu. Katanya rasanya gak sakit tapi gatel.. Uda di priksakan ke puskesmas dan cara mengobati dokternya dengan cara di semprotkan cairan entah apa namanya saya kurang tau katanya nanti cacingnya bisa mati, asal tiap hari harus rutin ke puskesmas buat di semprot. Sudah saya tanya kenapa gk d oprasi kata dokter gk perlu cukup d semprot itu aja.. Dan sekarang masih belum mati cacingnya..
    .
    Semoga info ini bermanfaat bagi bunda2 yg punya anak kecil apalagi di kampung
     
  2. Sekar Arum

    Sekar Arum Warga Baru

    Bergabung:
    19 Nov 2018
    Jumlah Posting:
    9
    Jumlah Like:
    1
    Minumin albendazol aja..., Cacing langsung mati. Diapotik juga dijual bebas obatny.
     
  3. nunung

    nunung Warga Baru

    Bergabung:
    11 Okt 2018
    Jumlah Posting:
    7
    Jumlah Like:
    0
    Aku pernah ngalami,,es batu belum sembuh, disemprot cacing juga masih hidup,, akhirnya dioles albendazol ini malah langsung sembuh,, bekas juga ga hitam seperti jika disemprot,, monggo dicobi mawon
     
  4. mbappe

    mbappe Warga Baru

    Bergabung:
    12 Sep 2018
    Jumlah Posting:
    12
    Jumlah Like:
    2
    Rendam kaki di air ES sampai kebas,, insyaAllah cacing mati krna tetanggaku pernah ngalamin..
     
  5. harun

    harun Warga Baru

    Bergabung:
    11 Okt 2018
    Jumlah Posting:
    14
    Jumlah Like:
    1
    Wah gatel banget itu, minum obat cacing aja khusus utk cacing pasir itu...
    Kalo cuma disemprot pake yg dingin2 itu cuma pingsan cacingnya dan kalo dah lama gatel lagi...
    Kalo cacing mati di dalam ga perlu dikeluarkan nanti melebur sendiri..
     
  6. Solaikah

    Solaikah Warga Baru

    Bergabung:
    17 Nov 2018
    Jumlah Posting:
    15
    Jumlah Like:
    1
    Kasihan kalo blom sembuh...itu terasa gatal coba dibawa saja ke rs sarjito pak bu
    ...nanti di rs akan diberi obat salep....dan cacingnya bisa mati ......insya Allah cocok....
     
  7. Darooments

    Darooments Warga Baru

    Bergabung:
    7 Nov 2018
    Jumlah Posting:
    19
    Jumlah Like:
    3
    .Temen saya ada seperti ini dulu, langsung kroscek ke dokter dioperasi trus dijahit diambil langsung cacingnya bisa kok. Coba konsul dlu ke rs terdekat.
     
  8. Vanessa Liem

    Vanessa Liem Warga Baru

    Bergabung:
    19 Nov 2018
    Jumlah Posting:
    4
    Jumlah Like:
    1
    terimakasih untuk infonya mbak.
     
  9. Muria Narziz

    Muria Narziz Warga Baru

    Bergabung:
    23 Okt 2018
    Jumlah Posting:
    17
    Jumlah Like:
    7
    Aduh ngeri banget ya mbak.
     
  10. Hadiya Tiyas

    Hadiya Tiyas Warga Baru

    Bergabung:
    7 Nov 2018
    Jumlah Posting:
    17
    Jumlah Like:
    3
    Cilik'anku ra tau ngono yo.setiap hari dolanan pasir.
     

Bagikan Halaman Ini

Top