• Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi support melalui email admin@wargajogja.com
    atau melalui whatsapp klik disini

Share Kaki Anak Saya Kemasukan CACING LARVA

dhewa

Warga Baru
#1
Saya mau berbagi cerita bun.. sekedar saling mengingatkan.. Bagi yg punya anak kecil jangan biarkan anaknya maen d pasir (kayak pasir bangunan dari kali) ato maen tanah.. Tetangga temen saya kaki anaknya kemasukan CACING LARVA.. Awalnya cacing kecil tidak terlihat masuk lewat jari kelingking kaki dan sekarang lihat ukurannya udah segede itu dan biasanya cacingnya jalan2 gitu. Katanya rasanya gak sakit tapi gatel.. Uda di priksakan ke puskesmas dan cara mengobati dokternya dengan cara di semprotkan cairan entah apa namanya saya kurang tau katanya nanti cacingnya bisa mati, asal tiap hari harus rutin ke puskesmas buat di semprot. Sudah saya tanya kenapa gk d oprasi kata dokter gk perlu cukup d semprot itu aja.. Dan sekarang masih belum mati cacingnya..
.
Semoga info ini bermanfaat bagi bunda2 yg punya anak kecil apalagi di kampung
 

nunung

Warga Baru
#3
Aku pernah ngalami,,es batu belum sembuh, disemprot cacing juga masih hidup,, akhirnya dioles albendazol ini malah langsung sembuh,, bekas juga ga hitam seperti jika disemprot,, monggo dicobi mawon
 

harun

Warga Baru
#5
Wah gatel banget itu, minum obat cacing aja khusus utk cacing pasir itu...
Kalo cuma disemprot pake yg dingin2 itu cuma pingsan cacingnya dan kalo dah lama gatel lagi...
Kalo cacing mati di dalam ga perlu dikeluarkan nanti melebur sendiri..
 

Solaikah

Warga Baru
#6
Kasihan kalo blom sembuh...itu terasa gatal coba dibawa saja ke rs sarjito pak bu
...nanti di rs akan diberi obat salep....dan cacingnya bisa mati ......insya Allah cocok....
 
#7
.Temen saya ada seperti ini dulu, langsung kroscek ke dokter dioperasi trus dijahit diambil langsung cacingnya bisa kok. Coba konsul dlu ke rs terdekat.
 
Mobile app for XenForo 2 by Appify