Jogja Ajukan 1700 Kursi CPNS 2018

Pengajuan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tahun ini sebanyak 1.700 kursi. Dari pemerintah pusat telah memberikan keterangan angka yang telah disetujui.

"Ada sekitar 1.700 yang kami ajukan untuk penerimaan CPNS tahun ini. Hari ini juga kami sudah koordinasikan dengan pemerintah pusat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Gatot Saptadi.

Angka kuota yang telah disetujui oleh pemerintah pusat memang telah didapatkan. Namun masih belum bisa diungkapkan ke publik. "Bocorannya memang sudah terima. Tapi karena secara formal belum memegang dokumennya, belum bisa kami buka ke publik," katanya.

Jumlah sebanyak 1.700 kuota itu, diprioritaskan untuk tenaga pendidik dan medis. Kemudian sebagian akan mengisi di lingkungan Pemda DIY.

Penerimaan CPNS pada 2018 ini direncanakan dimulai pada 19 September 2018. Melalui situs milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.
cpns 2018..jpg

Proses seleksi akan menggunakan sistem Assisted Test (CAT). Baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
 
Terakhir diedit oleh moderator:
Back
Atas.