Jogja Airport Resto

jogja-airport-resto-sensasi-menikmati-kuliner-di-atas-pesawat_20181105_165855.jpg
Jogja Airport Resto, Sensasi Menikmati Kuliner di Atas Pesawat

Jogja- Jogja Airport Resto yang berada di Kadirejo, Purwomartani, Sleman baru dibuka pada bulan ini. Namun animo masyarakat sudah cukup tinggi.

Banyak pengunjung yang menunggu di area Check-In, di mana mereka akan memesan menu sebelum menikmati hidangan di dalam pesawat.

Ya, Jogja Airport Resto menawarkan konsep yang berbeda dalam menikmati makanan. Pengelolanya menyediakan dua unit pesawat bekas jenis Boeing 737 dan disulap menjadi restoran.

Ahmad Muhammad, Manajer Operasional Jogja Airport Resto menjelaskan, restoran ini aslinya menjadi tempat pelatihan bagi para calon pramugari dari Jogja Flight Education Center.

"Jadi di sini para mahasiswi kita latih untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung restoran, seperti saat berhadapan dengan penumpang sebenarnya," jelas Ahmad.

Demi pelatihan tersebut benar-benar berjalan seperti kondisi aslinya, pengelola menyediakan ruangan-ruangan seperti bandara.

Pada bagian depan, pengunjung harus melewati metal detector, lengkap dengan mesin pengecek bagasi di sampingnya. Nantinya mereka akan memesan menu paket seharga Rp160,000,00 di bagian Check In.

Usai memesan, mereka akan diberikan nota bukti pemesanan berbentuk Boarding Pass. Pengunjung lalu diarahkan ke Boarding Lounge atau ruang tunggu.

Selanjutnya, mereka akan dipanggil untuk menaiki pesawat melalui tangga. Saat di dalam, mereka akan diberikan petunjuk keselamatan penerbangan dari para calon pramugari, sebelum mulai menikmati sajian.

Ahmad menjelaskan ada 4 paket yang bisa dipesan oleh pengunjung. Tiap paket diperuntukkan bagi 4 orang dan gratis mengisi ulang minuman.

"Kita ada paket Ndeso, Kampung, dan Milenial. Paket terakhir ada nuansa Western dalam makanannya," jelas Ahmad.

Menu paket lengkap dengan pengalaman seperti berada di udara ini bisa dinikmati pengunjung mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sedangkan setelah 16.00 hingga 22.00 WIB, restoran ini akan berfungsi seperti rumah makan lain pada umumnya. Mereka tidak hanya bisa makan di pesawat, tetapi juga di area Boarding Lounge dan Taman di sisi timur.

"Kita juga menyediakan menu ala carte yang bisa dipesan saat sesi pertama dan sesi kedua operasional restoran ini," jelas Ahmad.

Seluruh nuansa di pesawat masih dipertahankan, seperti susunan kursi penumpang hingga kondisi kokpit dalam pesawat.

Pengunjung juga bisa berfoto di area kokpit, garbarata atau skybridge, dan di dekat sayap. Biaya sebesar Rp20,000,00 dikenakan bagi mereka yang ingin berfoto di area tersebut.

"Mereka juga bisa meminjam pakaian ala pilot saat berfoto di area kokpit," kata Ahmad.

Kehadiran Jogja Airport Resto memang disambut antusias oleh pengunjung. Mereka, terutama yang belum pernah naik pesawat bisa menikmati suasana yang ada.
 
Terakhir diedit:
Back
Atas.