• Hubungi kami, klik

Hutan Pinus Mangunan Jogja yang Asri untuk Destinasi Liburan Kamu

IMG_20211130_050829.jpg

Berkunjung ke tempat yang asri memang sangat menentramkan bagi setiap orang, terutama bagi orang orang yang membutuhkan refreshing dan melepas penat. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan suguhan menarik dari rapatnya pohon pinus dan sinar mentari yang masuk melalui celah celah ranting. Aroma dari Hutan Pinus Mangunan Jogja ini juga sangat khas dan dicintai oleh para wisatawan. Ingin tahu selengkapnya? Berikut ulasan tentang wisata ini!

Destinasi Hutan Pinus Terbaik​

Terkenal dengan nama Pinus Imogiri karena lokasinya tidak jauh dari Imogiri. Hutan ini menjadi bagian dari Resort Pengelolaan Hutan Mangunan, sehingga objek wisata ini sangat dilindungi. Pemandangan yang disuguhkan sangat menarik dengan berbagai pinus yang menjulang tinggi dan sinar matahari yang masuk ke celah celah pohon serta ranting. Selain itu, bagi para pecinta pinus tentu mengenali aroma khas yang keluar dari deretan pohon rapat ini.

Jika berkunjung di pagi hari, anda akan menikmati pemandangan kabut tipis dengan sisa sisa embu semalam yang mulai terkikis. Aroma khas pinus dan hangatnya matahari yang mulai menyinari tentu menjadi daya tarik tersendiri. Wisata Hutan Pinus Mangunan Jogja ini telah membuat berbagai kalangan jatuh cinta, baik dari panorama yang disuguhkan hingga berbagai spot foto yang disediakan. Para pengunjung pun terpuaskan dalam liburannya kali ini

Untuk mengunjungi wisata ini juga tidak sulit karena lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan, mulai dari motor, mobil, hingga mini bus. Jarak tempuh dari kota juga cukup cepat, sekitar 45 menit. Yang paling mengejutkan, wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menikmati destinasi wisata ini. Anda cukup membayar biaya parkir kendaraan yang dibawa menuju objek wisata ini, dengan harga yang beragam tentunya.

Fasilitas yang Disediakan​

Wisata yang terletak di kabupaten Bantul ini menyuguhkan berbagai fasilitas menarik, sehingga pengunjung Hutan Pinus Mangunan Jogja tidak perlu khawatir. Kamar mandi yang tersedia sangat nyaman, sehingga betah untuk berlama lama di dalamnya. Tersedia outbond dengar jalur tracking yang cukup terjal, tetapi sangat memuaskan untuk rombongan dan mensukseskan acara anda. Mushola cukup nyaman sehingga ibadah tidak akan tertinggal dan area parkir yang luas.

Berkunjung ke Pinus Imogiri Jogja tentu ingin mengabadikan momen spesial dan berswafoto dengan latar pohon pinus yang menjulang tinggi. Tersedia lahan seluas 500 hektar dengan pinus merkusi yang sangat eksotis untuk menambah stok foto di akun sosial media anda. Selain itu, anda juga dapat menikmati ayunan di beberapa spot yang tergantung di pohon pohon pinus. Tidak lupa untuk tempat istirahat juga tesedia tempat duduk dari potongan batang kayu pinus.

Melengkapi fasilitas bagi para pengunjung, RPH juga menyediakan gubuk gubuk kecil sebagai tempat berlindung dari terik matahari yang terlalu menyengat atau hujan yang turun tiba tiba. Terdapat pula menara kecil untuk menikmati pemandangan Hutan Pinus Mangunan Jogja dari ketinggian dan jadi spot foto yang apik. Bagi para calon pengantin pun tidak jarang melakukan sesi foto prewedding di hutan ini dengan melakukan ijin terlebih dahulu tentunya.

Hutan yang terletak di daerah Bantul ini menyuguhkan pemandangan yang apik dengan spot foto yang menarik. Selain spot foto, pengunjung juga dimanjakan dengan aroma pinus serta visualisasi pinus dan sinar matahari yang artistik. Maha karya tuhan dengan sentuhan tangan manusia memang menjadi destinasi liburan luar biasa bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya. Isi liburan kali ini dengan mengunjungi hutan ini menjadi pilihan terbaik. Jadi tunggu apa lagi?
 
Atas.