• Bagaimana cara install aplikasi Media Jogja di HP Android? Klik Di sini
  • Member baru jangan lupa verifikasi email dengan cara klik link yang kami kirimkan ke email yang terdaftar. Member yang belum aktivasi email dan juga bagi non member tidak bisa posting gambar, video, maupun file.

Destinasi Wisata di Kuningan Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan

Destinasi Wisata di Kuningan Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan.jpg

Kuningan adalah sebuah kabupaten yang secara administratif wilayahnya masih termasuk di dalam Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang beribukota di Kota Kuningan ini memiliki wilayah dengan luas total sekitar 1100 km² yang dihuni oleh kurang lebih 1,2 juta jiwa penduduknya. Nama kabupaten ini diyakini berasal dari sebuah cerita legenda yang menceritakan tentang adanya bokor yang terbuat dari kuningan, bokor tersebut digunakan sebagai alat untuk menguji tingkat keilmuan dari tokoh agama.

Secara geografis, wilayah Kabupaten Kuningan sebagian besar adalah dataran yang luas dengan variasi berupa perbukitan di bagian barat dan selatan. Selain itu Kabupaten Kuningan juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang sangat pantas untuk Anda jadikan sebagai destinasi untuk mengisi waktu liburan. Hal tersebut tentu juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari Kabupaten Kuningan bagi para wisatawan untuk mengunjunginya, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa destinasi wisata di Kuningan yang bisa Anda kunjungi.
Destinasi Wisata di Kuningan Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan

1. The Mountain Recreation Park

Destinasi wisata pertama di Kuningan yang bisa Anda kunjungi adalah The Mountain Recreation Park yang mana merupakan sebuah destinasi liburan yang sangat tepat bagi Anda dan keluarga. The Mountain Recreation Park ini memiliki 5 jenis kolam renang yang memiliki konsep berbeda, selain itu Anda juga bisa menjumpai berbagai macam wahana permainan yang seru dan menyenangkan.

2. Situs Purbakala Cipari

Situs Purbakala Cipari menjadi destinasi wisata kedua di Kuningan yang bisa Anda kunjungi, tempat wisata ini sangat sesuai bagi Anda yang menyukai wisata sejarah. Situs Purbakala Cipari sendiri merupakan sebuah situs peninggalan megalitikum yang mana ditemukan pada tahun 1972, di situs ini Anda akan menjumpaj berbagai macam benda peninggalan prasejarah seperti gerabah, altar batu, dan lainnya.

3. Open Space Gallery Kuningan

Destinasi wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di Kuningan adalah Open Space Gallery Kuningan yang mana merupakan sebuah taman yang sejuk dan tertata dengan sangat rapi. Open Space Gallery Kuningan sering dijadikan sebagai tempat rekreasi dan juga olahraga, selain itu tempat wisata ini juga memiliki ruang pameran yang memamerkan berbagai macam benda seni.

4. Gedung Perundingan Linggarjati

Gedung Perundingan Linggarjati menjadi objek wisata keempat yang juga sangat sesuai untuk dikunjungi oleh Anda yang menyukai wisata sejarah. Sesuai dengan namanya, gedung ini merupakan tempat berlangsungnya perundingan Linggarjati antara Indonesia dan Belanda pada tahun 1946, bangunan yang satu ini masih berdiri dengan kokoh dan dipertahankan sesuai dengan kondisi aslinya.

5. Taman Wisata Alam Linggarjati

Destinasi wisata kelima yang juga bisa Anda kunjungi di Kuningan adalah Taman Wisata Alam Linggarjati yang mana lokasinya masih berada di dalam satu kawasan dengan Gedung Pertemuan Linggarjati. Taman Wisata Alam Linggarjati ini menawarkan panorama alam yang sangat mempesona dengan udara khas pegunungan yang sejuk sehingga sangat sesuai untuk tempat rekreasi.

Apabila Anda ingin pergi berlibur ke Kuningan, maka Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang telah disebutkan di atas.​
 
Atas.