Info Wisata Daya Tarik Lava Tour Merapi, Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jogja

Jogja

Moderator
Staff Member
#1
Pengelola wisata Gunung Merapi berhasil mengemas Lava Tour Merapi, dari dampak bencana dahsyat menjadi daya tarik wisata. Menyajikan sensasi wisata yang membangkitkan adrenali para pengunjung. Bukannya malah takut pengunjung justru menikmati pesona gunung berapi tersebut. Sering kali disebut-sebut sebagai wisata keluarga di Jogja yang paling favorit. Penasaran apa saja pesona wisatanya? Simak disini.

Menikmati Pesona Merapi dari Jarak Dekat

Gunung Merapi terletak di tengah Pulau Jawa, dengan posisi lereng terbagi dalam dua provinsi. Posisi lereng bagian selatan terletak di Kabupaten Sleman, sedangkan lereng bagian utara di Kabupaten Magelang. Gunung berapi aktif ini pernah meletus sebanyak 68 kali, dengan interval waktu letusan setiap 2-3 tahun sekali. Dan letusan terbesar terjadi pada tahun 2010, dianggap sebagai bencana alam paling dahsyat.

Setelah terjadinya erupsi Gunung Merapi, bekasnya sempat terbengkalai dan pemerintah hanya memperbaiki lokasi-lokasi tertentu. Kemudian pada tahun 2012 pihak pengelola setempat, mengemas Lava Tour Merapi dan mengelolanya menjadi daya tarik wisata. Lewat tempat wisata keluarga di Jogja ini, pengelola menghadirkan pesona Gunung Merapi dari jarak sangat dekat.

Pengunjung bisa mengelilingi area sekitar Gunung berapi dengan jip offroad. Mengangkut dengan kapasitas lima orang, termasuk si supir yang siap membawa tour keluarga anda. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam, yang begitu menajubkan mata. Serta mengunjungi tempat bekas terjadinya erupsi Gunung Merapi tahun 2010. Berkat ide wisata ini ternyata pengunjung semakin membludak, paling ramai ketika musim liburan tiba.

Keberadaan Lava Tour Merapi membawa dampak positif bagi warga sekitar. Dari sini masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Lewat penyewaan ojek, sewa trail, warung sekitar, ataupun penyewaan jeep. Jika pengunjung sudah terlalu malam untuk pulang, di sekitar kawasan juga tersedia penginapan. Kawasan wisata keluarga di Jogja ini akan membantu anda memiliki qulity time, bersama pasangan atau anak dan istri anda.

Keliling Kawasan Wisata dengan Fasilitas Lava Tour Merapi

Sangat mudah bagi pengunjung jika ingin menikmati wisata, di hamparan pasir hasil erupsi Gunung Merapi. Kendaraan jeep yang kuat dan aman sekaligus mendapat panduan, dari tour guide lokal. Dengan menyewa jeep pengunjung akan dibawa ke beberapa pos, tempat catatan sejarah erupsi Merapi terjadi. Adrenalin anda akan terpacu lebih tinggi, sebab kondisi jalannya yang ekstrim. Anda perlu mengeluarkan budget 350 ribu hingga 500 ribu untuk fasilitas ini.

Berbeda dengan fasilitas Jeep Wisata, untuk Trail Adventure menyediakan jasa penyewaan Trail KRL 150 cc. Bagi pengunjung yang menyukai hal-hal ektrim, naik kendaraan Trail rasanya cukup menantang. Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau, wisatawan akan mendapatkan fasilitas layak saat berkendara. Seorang pemandu wisata akan mengawal perjalanan anda selama berkendara.

Wisata keluarga di Jogja ini menyuguhkan landskap alam yang menajubkan. Tidak heran bila kawasan alam dijadikan lokasi pre-wedding, mereka akan mengabadikan momen indah disini. Memang beberapa spot cocok dijadikan latar belakang berfoto, mulai dari Sungai Gendol hingga Bukit Glagahsari. Semua tempat teresebut bisa anda tempuh dengan mengendarai mobil jeep.

Berkunjung ke Yogyakarta kurang lengkap jika tidak mempir Lava Tour Merapi. Sebuah tempat wisata hasil kreasi para warganya. Mengubah tempat bencana menjadi pesona wisata yang tidak ada duanya. Pihak pengelola meyuguhkan latar belakang Gunung Merapi sebagai daya tarik wisata. Tidak dipungkiri malah meningkatkan volume pengunjung setiap tahunnya. Anda bisa memutari kawasan dengan jeep, dan melihat bekas erupsi dari dekat.