• Bagaimana cara install aplikasi Media Jogja di HP Android? Klik Di sini
  • Member baru jangan lupa verifikasi email dengan cara klik link yang kami kirimkan ke email yang terdaftar. Member yang belum aktivasi email dan juga bagi non member tidak bisa posting gambar, video, maupun file.

Contoh Usaha Kecil dan Menengah yang Mudah Sukses

Contoh Usaha Kecil dan Menengah yang Mudah Sukses.jpg

Usaha kecil menengah memiliki jenis yang beragam. Masing-masing jenisnya berasal dari beberapa bidang tertentu. Misalnya kuliner jual-beli, agrobisnis, hingga otomotif. Usaha kecil menengah memerlukan modal yang tidak terlalu besar. Selain itu potensi untuk memberdayakan SDM bisa anda dapatkan. Selain mendapatkan keuntungan untuk diri sendiri, anda juga bisa mendatangkan keuntungan untuk oranglain. Potensi untuk besar pun lebih tinggi jika menjalankan bisnis satu ini.

Anda bisa mencoba berjualan makanan ringan atau memproduksi sendiri makanan ringan buatan anda. selain itu usaha di bidang agrobisnis juga cocok dijalankan untuk anda yang berada di daerah dengan lahan yang potensial. Uniknya lagi usaha di bidang agrobisnis ini bisa anda campur dengan usaha di sektor pariwisata. Tentu kita sudah tahu banyak perkebunan yang merangkap sebagai tempat wisata. Berikut berbagai contoh usaha kecil menengah yang bisa anda ketahui.

Berbagai Contoh Usaha Kecil dan Menengah​

1. Usaha di bidang jual beli
Jenis usaha kecil menengah satu ini bergerak di bidang jual beli. Jenis produk yang bisa anda jual pun beragam. Pilih produk yang dibutuhkan lingkungan disekitar kita. Jika peluang jual beli pakaian menggiurkan, anda bisa membuka bisnis di jual beli pakaian. Anda juga bisa mengembangkan usaha anda dengan mencoba berjualan alat elektronik atau gadget. Anda bisa mencoba mengembangkan usaha anda ini menjadi agen atau supplier sebuah produk.

2. Usaha di bidang agrobisnis
Jangan remehkan potensi usaha di bidang satu ini. usaha di bidang agrobisnis identik dengan dunia peternakan dan pertanian. Jenis usaha satu ini sangat cocok dikembangkan di pedesaan. Anda bisa mencoba budidaya hewan ternak atau membuka ladang perkebunan sayuran. Jika memungkinkan, jenis usaha satu ini juga bisa dipadukan dengan sektor pariwisata.

3. Usaha kecil menengah bidang otomotif
Bidang satu ini makin prospektif sebagai ladang membuka usaha. Pasalnya pemilik kendaraan bermotor semakin banyak jumlahnya. Hal ini membuat kebutuhan akan servis kendaraan, kebutuhan spare part kendaraan, dsb sangat tinggi. Manfaatkan peluang satu ini sebagai peluang untuk menghasilkan pendapatan. Biasanya seseorang yang usahanya bergerak di bidang otomotif ini juga memiliki peluang untuk mempekerjakan banyak SDM.

4. Usaha kecil menengah di bidang kuliner
Selain di usaha kecil dan besar, usaha di bidang kuliner ini juga bisa anda jalankan di bagian usaha kecil menengah. Sektor kuliner memang menjadi bagian menjanjikan karena akan selalu dicari. Pilihannya anda bisa membuka rumah makan atau membuka usaha pembuatan keripik dan makanan ringan lainnya. banyak kuliner lokal dan tradisional yang tadinya bernilai jual minim menjadi lebih tinggi berkat inovasi yang dituangkan di dalam usaha kecil menengah ini. misalnya tahu, keripik singkong, keripik talas, bakso, dsb

Nah, itu dia berbagai pilihan jenis usaha kecil menengah yang sukses. Semoga menginspirasi dan menambah informasi untuk anda.
 
Atas.