• Bagaimana cara install aplikasi Media Jogja di HP Android? Klik Di sini
  • Member baru jangan lupa verifikasi email dengan cara klik link yang kami kirimkan ke email yang terdaftar. Member yang belum aktivasi email dan juga bagi non member tidak bisa posting gambar, video, maupun file.

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Secara Alami

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Secara Alami.jpg

Proses metabolisme yang terjadi di dalam tubuh sangat berkaitan dengan proses pembakaran kalori. Dengan sistem metabolisme yang baik maka olah kalori pun dapat diolah dan dicerna secara baik sehingga berat badan pun menjadi ideal. Metabolisme yang menurun akan membuat tubuh kesulitan dalam membakar lemak. Hal ini akan menyebabkan kelebihan berat badan. Oleh sebab itu bagi yang sedang berdiet, meningkatkan metabolisme tubuh sangat penting. Berbagai cara mudah dan alami pun bisa anda coba.

Yang paling utama dengan meningkatkan asupan protein dan makanan sehat lainnya. metabolisme sangat bergantung pada asupan nutrisi yang anda konsumsi. Jika anda berlebihan dalam mengonsumsi lemak maka tubuh akan kesulitan membakar kalori. Sebaliknya jika anda cukup mengonsumsi protein dan mencukupi kebutuhan cairan, metabolisme akan lebih ringan dan mudah terjadi. Berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai cara alami meningkatkan metabolisme tubuh.
Berbagai Cara Alami Meningkatkan Metabolisme Tubuh

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Sistem kerja metabolisme pada tubuh akan meningkat dan bekerja dengan maksimal sampai 40% ketika cairan tubuh tercukupi. Tubuh yang terhidrasi dengan baik membuat tubuh lebih mudah membakar kalori. Jadi, selain diet sehat, penuhi kebutuhan air minum Anda dengan air putih minimal 8 gelas sehari. Minum air putih setelah berolahraga atau setelah makan untuk mempercepat sistem pembakaran tubuh Anda. .

2. Minum teh hijau

Kandungan kafein dan antioksidan yang terkandung pada teh hijau bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi para pelaku diet, teh hijau adalah minuman yang kerap dikonsumsi agar proses pembakaran di dalam tubuh makin maksimal. Konsumsi 2 cangkir teh hijau dan imbangi dengan olahraga.

3. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda dapat meningkatkan berat badan karena kandungan gula buatannya yang sangat tinggi. Walaupun meningkatkan nafsu makan namun jika mengonsumsi minuman bersoda anda akan mendapatkan sistem metabolisme bergerak lambat. Oleh sebab itu hindari minuman bersoda agar proses pembakaran di dalam tubuh lancar. Ganti minuman bersoda dengan air putih atau jus buah-buahan tanpa gula.

4. Olahraga

Pembakaran kalori di dalam tubuh menjadi lebih optimal dengan olahraga secara teratur. Selain itu olahraga juga baik untuk meningkatkan massa otot tubuh. Cobalah lakukan olahraga selama 30 menit setiap hari. Pada awal olahraga anda akan merasa cepat lapar. Hal ini merupakan pertanda bahwa tubuh sedang melakukan pembakaran kalori dengan jumlah melebihi biasanya. Pilihan olahraga yang baik untuk metabolisme pun beragam. Mulai dari jogging, jalan santai, senam, dsb.

5. Cukupi asupan protein

Proses metabolisme tubuh akan meningkat hingga 35% jika kita mencukupi kebutuhan protein tubuh. Pilih jenis protein rendah lemak agar tidak melambatkan proses metabolisme tubuh. Jenis protein yang baik untuk dikonsumsi antara lain berasal dari ikan, telur, kacang-kacangan, tahu, hingga berbagai jenis protein nabati lainnya. Protein juga efektif untuk meningkatkan massa otot tubuh anda.

Itu dia berbagai cara mudah meningkatkan metabolisme tubuh secara alami. Selamat mencoba dan semoga menambah informasi gaya hidup sehat anda.​
 
Atas.