Cara Mengecilkan Pori-pori Secara Alami

Cara Mengecilkan Pori-pori Secara Alami.jpg

Pori-pori besar di wajah memang sangat mengganggu sekali, selain tidak enak di pandang ternyata pori-pori besar juga dapat menjadi penyebab kulit wajah kita seperti berjerawat.Biasanya pori-pori membesar dapat terjadi karena beberapa penyebab misalnya yaitu karena kadar minyak yang ada dalam wajah yang terlalu berlebih,pertumbuhan bakteri pada kulit , sinar UV , dan faktor genetic pun dapat menjadi salah satu penyebabnya.

Setelah kita mengetahui penyebab-penyebab pori-pori membesar alangkah baiknya anda segera mencari obat atau alternatifnya untuk menjadikan pori-pori anda normal kembali. Berikut ini beberapa tips tentang bagaimana Cara Mengecilkan Pori-pori di wajah tentunya secara alami agar tidak menimbulkan efek samping yang fatal di kemudian hari.

1. Membersihkan Minyak

Ternyata produktivitas minyak yang berlebih dapat menjadikan kulit pori-pori kita membesar maka dari itu untuk mencegahnya anda harus segera membersihkannya caranya gampang hanya dengan menggunakan tisu atau pun kertas, ekarang banyak di apotek-apotek tisu yang khusus mampu menyerap minyak

2. Membersihkan Wajah

Selain anda harus membasmi minyak minyak yang terkandung dalam kulit anda, anda juga harus pintar-pintar menjaga dan membersihkan wajah agar terhindar dari bakteri, apalagi bagi anda yang sudah bekerja seharian, anda bisa membersihkannya dengan beberapa masker ataupun pembersih kecantikan lainnya.

3. Lindungi Kulit dari Sinar UV

Selain yang dua di atas anda juga harus memperhatikan kulit anda dengan melindunginya agar terhindar dari matahari secara langsung maka dari itu kami anjurkan dengan menggunakan pelindung seperti paying,topi atau pun cream kecantikan yang mampu menahan sinar matahari yang masuk ke dalam wajah.

Nah gampang sekali bukan caranya, sekarang kami akan membagikan tips cara dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang dapat memperbaiki pori-pori yang membesar.

1. Dengan menggunakan madu

Sudah tidak asing lagi kalau madu sangatlah banyak sekali akan manfaatnya bagi kulit, Berikut cara membuat masker dengan madu
  • Sediakan madu secukupnya​
  • Sediakan pula 1 buah melon​
  • Cuci lemon dengan air bersih​
  • Belah lemon yang sudah di bersihkan lalu peras,ambil airnya​
  • Campurkan 4 - 6 air perasan jeruk tadi​
  • Dan aduk hingga merata dengan madu​
Cara menggunakannya ,pertama anda bersihkan terlebih dahulu wajahnya lalu oleskan masker madu tadi yang telah di buat ke bagian wajah hingga merata,lakukan pijatan pada wajah dengan pelan dan lembut ,nah sekarang diamkan selama 5 atau sampai 10 menit,Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

2. Dengan menggunakan jus mentimun

Sayuran yang satu in ternyata selain untuk asupan vitamin dalam makanan ternyata juga dapat mengobati kulit pori-pori yang membesar tapi selain untuk mengecilkan pori-pori mentimun juga dapat menghilangkan kanting mata.

Cara membuat maskernya yaitu :​
  • Siapkan dua buah mentimun​
  • Bersihkan dan bilas menggunakan air sampai bersih​
  • Lalu blender atau parut​
Cara menggunakannya yaitu yang pertama bersihkan wajah terlebih dahuku lalu oleskan masker pada seluruh bagian wajah hingga merata dan biarkan selama 30menit ,bilas dengan air dan lakukan secara rutin untk hasil yang lebih maksimal.

Nah itulah tadi ulasan singkat tentang Cara Mengecilkan Pori-pori secara alami, dan sangat mudah sekali bukan, selamat mencoba, Semoga bermanfaat!!.​
 
Back
Atas.