Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah.jpg

Penting sekali bagi kamu yang sedang mangalami tumit pecah-pecah untuk mengetahui Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah. Pecah-pecah pada kaki tepatnya di bagian tumit memang merupakan masalah kulit yang sangat umum, tetapi dengan adanya masalah kulit yang berada di kaki bagian bawah ini sangatlah tidak nyaman dan sangat menggau penampilan si penderita, jadi penting untuk di sembuhkan.

Penyebab timbulnya pecah-pecah pada tumit di karenakan karena kulit kaki yang kering. Dengan terjadinya tumit pecah maka juga bisa meyebabkan infeksi, maka hal ini harus segera cepat untuk di tangani.Oleh karena itu jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah tumit pecah-pecah harus segara mengatasinya dengan cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah yang akan saya di bahas di bawah ini.

Tips Cara Untuk Mengatasi Masalah Kaki Pecah Pecah

Membersihkan Kaki

Salah satu perwatan kaki yang pertama adalah dengan membersihkan kaki dan waktu yang terbaik untuk membersihkan kaki yakni sebelum tidur, karena kaki akan di istirahatkan dan tidak terkena kotoran akibat aktivitas.

Keringkan kaki

Setiap setelah mencuci kaki maka sebaiknya langsung mengeringkannya, karena jika kaki dalam keadaan lembab maka kuman akan bersarang di celah tumit kaki yang pecah pecah.

Oleskan Krim

Setelah mengeringkannya, lalu segera mengoleskan krim yang husus untuk kaki, lalu kenakan kaos kaki yang berbahan lembut seperti wool, hal ini bertujuan untuk mengunci nutrisi dari krim.

Minyak Nabati

Untuk mengatsi kaki pecah berikutnya adalah dengan menggunakan minyak nabati terhidrogenasi setelah membasuk kaki, hal ini di lakukan sebelum tidur dan daimkan selama semalaman.

Rendam Kaki dengan Air Hangat

Rendamlah kaki anda selama 10 menit dengan air hangat, lalu sambil di gosok dengan menggunakan batu apung, hal bisa mengangkat sel kulit mati yang terdapat di kaki yang menyebabkan kulit kaki lembut dan sehat.

Jus Lemon

Jus lemon ternyata juga mempunyai beberapa khasiat salah satunya mengatasi pecah pecah pada tumit, caranya rendamlah kaki anda dalam jus lemon selama kurang lebih 15 menit, untuk mendapatkan hasil maksimal kamu bisa melakukannya setiap minggu.

Air Mawar dan Gliserin

Setelah cuci kaki keringkan dan bersihkan lalu oleskan kedua bahan tersebut pada bagian tumit kaki yang mengalami kering. Hal ini bisa membuat tumit menjadi lembut dan bisa menyembuhkan kaki pecah pecah.

Gunakan Pembersih dan Pelembut Kulit

Gunakan selalu pembersih dan pelembut kulit, ini bisa meminimalisir masalah kulit kering di bagian kaki.

Alpukat

Untuk cara mengatasi masalah kaki pecah pecah dengan alpukat cukup mudah yakni hanya tinggal menghaluskan alpukat lalu maskerkan pada kaki yang pecah pecah

Bubur Pisang

Untuk membuat bubur pisang anda hanya tinggal manghaluskannya hingga menyerupai pasta lalu oleskan pada kaki yang kering dan pecah pecah, diamkan kurang lebih selama 10 menit lalu kemudian bersihkan dengan air bersih.

Getah Pepaya

Cara ini merupakan cara paling mudah, anda hanya tinggal memotong pepaya yang masih mentah tunggu hingga getahnya keluar dan oles ke tumit yang pecah pecah, diamkan selama beberapa menit dan basuh hingga bersih.

Itulah sedikit tips Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah yang bisa saya sampaikan, semoga ini bermanfaat bagi para pembaca.​
 
Back
Atas.