• Kesulitan dalam menggunakan forum hubungi support melalui email admin@wargajogja.com
    atau melalui whatsapp klik disini

Share Bus Toilet Beri Kenyamanan Pengunjung Sekaten

#1
YOGYA - Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) telah berlangsung semingu. Warga menyambut antusias kegiatan budaya yang berlangsung rutin tiap tahun tersebut. Berbagai wahana permainan, berbagai macam kuliner hingga berbagai stan dibuka untuk memanjakan para pengunjung.

Satu hal yang cukup mencuri perhatian pengunjung yakni adanya Bus Toilet. Fasilitas ini sengaja didatangkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung saat berada di kawasan Alun-alun yang tengah menikmati perayaan Sekaten.

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sengaja mendatangkan Bus Toilet ini dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman setampat. Kamar mandi portabel ini bersih dan nyaman untuk dipergunakan sehingga jauh dari kesan kotor apalagi bau.

Salah seorang pengelola Bus Toilet , Yadi mengatakan kamar mandi umum cukup membantu para pengunjung. Pasalnya beberapa toilet yang ada di sekitar lokasi Sekaten letaknya cukup jauh dan karena jumlahnya yang sedikit maka tak jarang terjadi antrean.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan Bus Toilet ini. Sejauh ini tanggapan dari para pengunjung cukup positif,” terangnya.

Dengan dasar warna hijau, bus ini sengaja ingin menunjukan jika toilet tersebut ramah lingkungan. Desain luar maupun dalam bus juga dibuat semenarik mungkin sehingga membuat nyaman para pengunjung.

Toilet Bus ini dapat ditemukan di sisi Timur Alun-alun Utara Yogyakarta. Toilet umum tersebut buka dari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Untuk memakai fasilitas umum ini para pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 3.000 per orang, sedangkan bagi para pedagang di PMPS hanya dikenakan tarif Rp 2.000 per orang.
 
Mobile app for XenForo 2 by Appify