• Hubungi kami, klik

Bukit Panguk Kediwung Jogja, Wisata Diatas Awan Yang Mempesona

IMG_20211115_073247.jpg

Jogja tidak hanya terkenal karena sunset yang dimilikinya. Sunrise saat matahari terbit juga bisa anda nikmati saat berkunjung ke kota wisata ini. Anda bisa mengambil foto dengan latar matahari terbit dankabut putih yang menyelmiuti pemandangan yang akan berasa seperti di atas awan. Tempat yang cocok untuk menyambut sunset ini adalah Bukit Panguk Kediwung yang memiliki pesona diatas awan yang mempesona. Yuk intip pesona yang dimiliki bukit ini.

Pesona Bukit Panguk yang Memikat Hati Traveller

Begitu anda sampai di puncak bukit, anda akan tertegun dengan keindahan alam yang mempesona. Hamparan bukit yang menghijau diselimuti kabut pagi tipis yang membiaskan sinar matahari pagi. Suasana ini sangat cocok sekali untuk dinikmati sambil menyeduk kopi atau teh dengan makanan ringan ditambah musik yang santai sambil menikmati keindahan bukit panguk ini.

Keindahan matahari yang tersaji saat terbit dari bukit semakin sempurna karena adanya beberapa fasilitas di beberapa spot foto unik. Karena memang sangat instagramabel, maka anda harus rela mengantri untuk bisa mendapatkan spot foto yang bagus dan unik tersebut. Namun ada beberapa bagian yang ektrim sampai tidak aada pagar pembatasnya. Sebaiknya anda memperhatikan keselamatan diri dan perhitungkan keselamatan engan bijak.

Daya tarik yang membedakan Bukit Panguk Kediwung ini adalah sekitar lokasinya yang menjadi tempat hits dan instgaramable bagi banyak orang. Desain unik dari objek wisata ini adalah adanya gardu pandangnya dan sudut pemandangan yang tampak. Selain itu terdapat sungai yang panjang dan banyak bukit yang hijau berada di sekitarnya. Anda bisa menyaksikan keindahan alam dan juga mengambil spot foto yang unik dan menarik.

Apabila anda berkesempatan untuk berkunjung di pagi hari, anda akan melihat keindahan sunrise yang diselimuti oleh awan. Selain itu anda juga akan menghirup udara yang segar dan sejuk. Sementara anda juga bisa menikmati keindahan matahari tenggelam yang syahdu dengan matahari yang merah ketika masih sore hari.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Panguk Kadiwung

Bukit Panguk Kediwung
ini berada di awasa Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Lokasi yang berada di sisi yang bersebelahan langsung dengan perbukitan menuju Kabupaten Gunung Kidul ini terkenal sebagai Lantai Dua-nya Joga atau daerah yang paling tinggi di Jogja. Untuk bisa mencapai lokasi wisata ini, anda bisa menuju ke sekitar area Mangunan.

Akses menuju lokasi ini terbilang cukup mudah dan bisa dilalui dengan motor atau mobil. Namun tidak disarankan untuk menggunakan bus pariwisata yang besar karena akan merusakan jalan atau infrastrktur. Fasilitas wisata yang ada di daerah ini adalah Gardu Pandang atau spot foto, ushola, cafetaria, toilet, dan area parkir.

Objek wisata ini menjadi wisata yang hemat di Jojja dengan budget dan ekonomis. Hal ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan berlibur bersama dengan keluarga karena terbilang murah. Cukup dengan merogoh kocek sekitar 2.500 rupiah per orang, anda bisa menikmati pemandangan dan fasilitas yang ada di Bukit Panguk Kediwung. Sementara untuk menikmati spot foto ini anda akan dikenai biaya sekitar tiga ribu rupiah saja.

Itulah beberapa ulasan mengenai bukit diatas awan yang memikat hati para pecinta alam. Anda bisa berkunjung pada saat sunset atau sunrise untuk bisa menikmati pemandangan alam yang tiada duanya. Selain wisata yang menawarkan spot foto yang menarik, anda juga bisa melakukan trekking di area sambil menghirup dudara segar di pagi hari bersama dengan orang terdekat.
 
Atas.