• Hubungi kami, klik

Beragam Olahraga Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Siapa bilang bahwa olahraga hanya bisa dilakukan di luar rumah? Siapa bilang olahraga hanya bisa dilakukan di tempat-tempat seperti gym atau lapangan? Anda bisa melakukan olahraga dimana saja, tak terkecuali di rumah Anda sendiri. Tidak masalah juga jika ruang yang tersedia untuk Anda melakukan olahraga tidaklah luas, yang penting tersedia cukup ruang untuk Anda melakukan beberapa gerakan. Anda juga bisa melakukan olahraga di dalam kamar Anda dan melakukan olahraga di rumah itu tidak harus selama berjam-jam.

Cukup 30 menit atau bahkan 15 menit saja dalam sehari sudah sangat cukup untuk membantu Anda merawat tubuh dan menjaga kesehatan Anda. Ada banyak ragam olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan saat berada di rumah, apa saja olahraga tersebut? Berikut informasinya :​

Menari Atau Zumba

Ya, menari atau melakukan zumba bisa sangat baik untuk Anda lakukan di rumah. Menari atau melakukan zumba biasanya melibatkan banyak gerakan yang membuat seluruh tubuh Anda mendapatkan manfaatnya. Maka dari itu Anda bisa mencoba olahraga yang satu ini di rumah Anda. Saat ini ada banyak sekali video zumba yang ada di internet beserta dengan instrukturnya yang bisa memandu Anda untuk melakukan gerakan tari atau zumba. Biasanya olahraga ini tidak memerlukan banyak ruang, Anda bisa melakukannya dimana saja bahkan di kamar Anda sendiri. Pastikan juga untuk mengenakan pakaian yang nyaman saat melakukan zumba di rumah.​

Angkat Beban

Angkat beban tidak hanya bisa dilakukan di gym dan tidak harus dilakukan dengan menggunakan barbel saja. Ada banyak barang di rumah Anda yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan olahraga angkat beban. Anda bisa gunakan botol yang diisi dengan air atau menggunakan tas yang berat sebagai media Anda dalam mengangkat beban. Melakukan angkat beban dengan barang-barang yang ada di rumah selama 15 menit saja sudah sangat cukup untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh.​

Push Up Dan Sit Up

Push up dan sit up merupakan dua gerakan olahraga yang mudah serta bisa dilakukan dimana saja. Melakukan kedua gerakan olahraga ini secara rutin selama beberapa menit saja setiap hari sudah sangat cukup sebagai olahraga Anda. Dengan melakukan push up dan juga sit up akan membantu memperkuat otot Anda, selain itu sit up sendiri secara khusus merupakan olahraga yang bagus dilakukan jika Anda ingin mengecilkan perut Anda. Agar lebih bervariasi Anda bisa tambahkan gerakan squat dengan naik turun kursi secara berulang-ulang untuk menambah gerakan olahraga di rumah yang Anda lakukan tersebut, Jangan lupa untuk lakukan pemanasan agar tubuh Anda lebih terbiasa sebelum melakukan gerakan-gerakan olahraga tersebut.​
 
Atas.