• Hubungi kami, klik

Barang Bekas Untuk Menghias Rumah

Barang Bekas Untuk Menghias Rumah.jpg

Ternyata selain berujung ke tukang loak atau tempat sampah, barang bekas pun bisa menjadi penghias rumah yang menarik. anda bisa mengaplikasikan sejumlah barang bekas sebagai hiasan hunian anda. dengan demikian, anda turut melestarikan lingkungan serta lebih menghemat biaya. pasalnya jenis barang bekas ini memiliki sifat yang tidak mudah terurai. Maka dengan memanfaatkannya sebagai hiasa rumah, anda tidak akan membuang barang-barang tersebut. Model hiasannya pun sangat beragam.

Anda bisa memanfaatkan koran, botol, VCD, hingga ban bekas sebagai media untuk membuat kerajinan. Area rumah pun tidak terlihat monoton tanpa hiasa. Untuk membuat hiasan dari barang bekas ini pun anda tidak perlu biaya yang besar. pasalnya dengan memanfaatkan peralatan sederhana, aneka hiasan dengan bentuk menarik bisa anda dapatkan secara optimal. Nah, berikut ini beberapa contoh model hiasan rumah dari barang bekas yang bisa anda aplikasikan.
Berbagai Contoh Hiasan Rumah Dari Barang Bekas

1. Kertas bekas untuk frame jam dinding

Jam dinding minimalis anda terlihat biasa? Manfaatkan gulungan-gulungan kertas bekas untuk dirangkai menjadi frame jam dinding. Selain sebagai penunjuk waktu, jam dinding pun akan terlihat lebih manis dengan banyaknya aksen warna yang mengelilinginya. Anda bisa memanfaatkan majalah atau koran bekas untuk membuat hiasan jam dinding seperti ini.

2. Tirai dari VCD bekas

Jika kepingan VCD bekas di rumah anda tampak mengganggu, rangkai menjadi tirai untuk menghias jendela rumah. Ruangan pun terlihat lebih indah dengan bentuk bulat yang terangkai secara teratur. Dengan memanfaatkannya sebagai tirai, anda pun turut melestarikan lingkungan dengan tidak membuang limbah yang sulit terurai seperti VCD bekas ini.

3. Tempat duduk dari ban bekas

Tempat duduk dari ban bekas seperti ini sangat cocok dengan desain rumah minimalis. anda bisa menutupi ban bekas dengan tali khusus beraneka warna sehingga terciptalah tempat duduk ala lesehan seperti ini. anda bisa menempatkan kursi dari ban bekas ini di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur.

4. Pot bunga dari botol bekas

Manfaatkan botol kaca bekas yang anda miliki sebagai media untuk membuat pot bunga. Caranya, atur botol dengan mulut mengarah ke tengah secara rapi. Tata botol sampai ketinggian tertentu kemudian dari bentuk melingkar seperti inilah anda bisa memanfaatkannya untuk membuat pot. Model pot dari botol bekas ini cocok diaplikasikan sebagai alternatif pengganti pot plastik.

5. Wallpaper dari koran bekas

Meskipun terdengar aneh, wallpaper dari koran bekas ini ternyata menimbulkan kesan vintage tersendiri. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai alternatif untuk menghias ruangan bergaya vintage. Pilih koran dengan warna yang sama sehingga ruangan terlihat tidak berantakan. Padukan dengan perabot berwarna putih untuk menegaskan kesan vintage para ruangan anda.

Itu dia beberapa contoh hiasan dari barang bekas yang akan membuat rumah anda semakin menawan. Semoga bermanfaat.​
 
Atas.