• Hubungi kami, klik

Alamat, Tiket Masuk, dan Daya Tarik Watu Amben Jogja

Nama destinasi wisata Watu Amben Jogja berasal dari bahasa Jawa yang untuk nama Watu sendiri berarti batu, sementara untuk nama Amben memiliki arti tempat tidur. Jadi, bisa disimpulkan bahwa destinasi wisata ini memiliki bentuk batu yang sangat unik dan terlihat seperti sebuah tempat tidur yang nyaman.

Meskipun destinasi wisata yang satu ini masih tergolong baru, akan tetapi tempat ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki destinasi wisata ini, salah satunya terletak pada bagian lokasinya yang ada di wilayah ketinggian.

Dengan lokasinya yang berada di wilayah ketinggian seperti ini, membuat para wisatawan dapat menikmati panorama alam yang sangat indah ketika mengunjunginya. Bahkan, kamu juga bisa menikmati udara yang sejuk di tempat ini. Sebab, lokasinya sendiri cukup jauh dari pusat kota, sehingga udara dan suasana di tempat ini masih terjaga dari hiruk-pikuk perkotaan.

Jalan Akses Watu Amben Jogja (sumber : Youtube GIGIH STORY)

Jalan Akses Watu Amben Jogja

Alamat & harga tiket masuk Watu Amben Jogja​

Sebelum berkunjung ke sebuah destinasi wisata tertentu, kamu tentu harus mengetahui terlebih dahulu di mana lokasi tepat dari tempat tersebut. Selain itu, penting juga untuk kamu ketahui berapa harga tiket masuk yang diterapkan pada destinasi wisata tujuanmu tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan budget yang sesuai dengan kebutuhan liburanmu.

Untuk membantu kalian semua dalam mengetahui kedua informasi terkait destinasi wisata Watu Amben ini, berikut kami sampaikan informasi tentang alamat dan harga tiket masuk yang berlaku di dalamnya, yaitu:

Alamat Watu Amben

Destinasi wisata Watu Amben terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Area Kebun, Srimulyo, Kec. Piyungan, Kab. Bantul, DI Yogyakarta, 55792. Pada dasarnya, destinasi wisata menarik satu ini terletak di jalan utama, sehingga kamu dapat lebih mudah untuk menjangkaunya. Nantinya, destinasi wisata Watu Amben akan terletak di jalan utama menuju Bukit Bintang Gunung Kidul.

Jadi, setelah kamu menghabiskan waktu liburan di tempat ini, kamu bisa melanjutkan waktu liburanmu tersebut dengan berkunjung ke Bukit Bintang Gunung Kidul. Sebagai informasi tambahan, lokasi destinasi wisata Watu Amben akan memiliki jarak sekitar 19 km dari pusat kota. Sehingga, waktu yang dibutuhkan oleh para wisatawan untuk menjangkau lokasi destinasi wisata ini adalah sekitar 1 jam.

Harga tiket masuk Watu Amben

Pada dasarnya, setiap jenis destinasi wisata yang ada di Indonesia akan menerapkan harga tiket masuk yang berbeda-beda. Dalam hal ini, Watu Amben tidak menerapkan sistem tiket masuk yang berbayar alias kamu bisa berkunjung ke tempat ini secara gratis. Kendati demikian, bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, mereka harus membayar biaya parkir yang diterapkan di dalamnya.

Untuk biaya parkirnya tersebut tergolong sangat murah, yaitu Rp. 2.000,00 untuk kendaraan motor dan Rp. 5.000,00 untuk kendaraan mobil. Nantinya, kamu bisa berkunjung ke tempat ini kapan pun kamu menginginkannya, karena Watu Amben buka setiap hari selama 24 jam penuh. Jadi, kamu juga bisa menikmati pemandangan malam yang indah melalui destinasi wisata ini.

Fasilitas yang ada di dalam Watu Amben​

Melanjutkan pembahasan tentang destinasi wisata Watu Amben itu sendiri, pada dasarnya tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas umum yang dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengunjungnya. Selain itu, ada 1 peraturan yang wajib dipatuhi para wisatawan ketika berkunjung ke tempat ini, yaitu wajib membuang sampah di tempatnya.

Dalam hal ini, kami juga akan membahas tentang apa saja fasilitas yang tersedia di destinasi wisata Watu Amben, yang antara lain adalah:
  • Tempat parkir yang luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat parkir untuk kendaraan pribadimu.
  • Kamar mandi yang bersih, karena para wisatawan diwajibkan untuk selalu membersihkan kamar mandi yang ada di destinasi wisata tersebut.
  • Gazebo yang nyaman dan indah, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan indah dengan duduk-duduk di gazebo tersebut.
  • Café yang menyajikan berbagai macam menu menarik dan juga lezat.
  • Wisata kuliner yang menyajikan berbagai macam menu, mulai dari makanan lokal hingga makanan khas Jogja yang sangat lezat.
  • Beberapa spot foto menarik yang sangat Instagramable, yang tentunya bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan muda.

Daya tarik destinasi wisata Watu Amben​

Destinasi wisata yang ada di Jogja ini juga sering disebut dengan nama bongkahan batu raksasa. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat Watu Amben itu sendiri dilengkapi dengan bongkahan batu yang berukuran raksasa dan memanjang selayaknya sebuah ranjang. Meski bongkahan batu inilah yang menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata Watu Amben, tapi kenyataannya destinasi wisata ini masih memiliki beberapa daya tarik lainnya, yaitu:

Salah Satu Spot Foto Pemandangan Watu Amben Jogja (sumber : Youtube GIGIH STORY)

Salah Satu Spot Foto Pemandangan Watu Amben Jogja

Panorama alam yang sangat indah

Daya tarik lain yang dimiliki destinasi wisata Watu Amben adalah panorama alamnya yang sangat indah. Dengan berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan senja yang sangat menawan. Bahkan ketika cuaca di wilayah ini sedang cerah, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu yang sangat jelas. Menarik, bukan?

Destinasi wisata Watu Amben juga bisa memberikan kesan yang romantis ketika waktu sunset tiba. Keindahan sunset yang ada di tempat ini tidak akan kalah bagus dengan pemandangan sunset yang ada di destinasi wisata Bantul lainnya. Maka dari itu, tidak mengherankan jika destinasi wisata ini selalu direkomendasikan oleh banyak orang.

Tempat Duduk Dengan Pemandangan Alam Watu Amben Jogja (sumber : Youtube GIGIH STORY)

Tempat Duduk Dengan Pemandangan Alam Watu Amben Jogja

Dekat dengan destinasi wisata menarik lainnya

Daya tarik selanjutnya dari Watu Amben adalah terletak pada lokasinya yang berdekatan dengan destinasi wisata menarik lainnya. Sebut saja destinasi-destinasi wisata seperti Bukit Bintang Gunung Kidul, Watu Goyang, Hutan Pinus Pengger, dan lain sebagainya akan cukup mudah untuk kamu jangkau dari destinasi wisata Watu Amben.

Dengan jaraknya yang cukup berdekatan seperti ini, dapat membuat para wisatawan lebih mudah untuk beralih dari 1 destinasi wisata menuju destinasi wisata menarik lainnya. Tentu daya tarik ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Tersedia begitu banyak wisata kuliner di dalamnya

Bagi para pengunjung yang tidak membawa bekal ketika berlibur ke tempat ini, tidak perlu khawatir, karena di dalam Watu Amben akan tersedia begitu banyak pilihan wisata kuliner yang sama-sama menawarkan cita rasa lezat dan khas nuansa Jogja. Bahkan, harga makanan dan minuman di tempat ini tergolong sangat terjangkau, sehingga kamu tidak perlu khawatir harganya tersebut akan menguras isi kantongmu.

Karena sekarang kamu sudah tahu alamat, harga tiket masuk, dan daya tarik dari Watu Amben Jogja, maka kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk berkunjung ke tempat ini. Nikmati waktu liburanmu di tempat yang menarik, agar pengalaman liburan tersebut akan sulit untuk dilupakan.
 
Atas.