70 % pensiunan DIY sudah melakukan Enrollment

Dari sebanyak 88 ribu pensiunan yg terdapat di DIY, sejumlah 70 persennya sudah melaksanakan enrolment atau perekaman data oleh pihak PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) kantor cabang Yogyakarta.

Kepala kantor cabang PT Taspen Yogyakarta, I Gde Agus Adiscucipto ketika berkunjung ke komplek kepatihan, Rabu (12/9/2018) menyampaikan, enrollment yakni perekamanan data biometrik wajah, sidik jari dan suara dari para peserta Taspen.

Dgn adanya program enrollment ini, nantinya semua peserta Taspen atau penerima pensiun tak perlu lagi mengantri di kantor bayar guna melaksanakan pelaporan diri secara periodik atau dalam menerimauang pensiun," terangnya.

Peserta yg sudah melaksanakan enrollment, sambungnya, dapat melaksanakan otentikasi mandiri dan setelah itu dapat mengambil uang lewat Anjungan tunai Mandiri (ATM).

Nantinya semua pensiunan akan memperoleh smart card yg berfungsi sebagai kartu identitas pensiun (Karip), ATM, dan kartu potongan harga di beberapa outlet dan merchandise yang memiliki perjanjian kerja sama dengan mitra bayar.

Melalui enrollment ini nantinya pensiunan tak perlu datang ke kantor guna melaksanakan otentikasi. Bagi pensiunan yg sakit atau tak bisa datang ke kantor Taspen guna enrollment karena keadaan yg sudah uzur, nanti kita akan datangi.” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga melaksanakan enrollment kepada Gubernur DIY, Sri sultan Hamengkubuwono X dan Wakil Gubernur, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam X.
 
Back
Atas.