Info Wisata 7 Spot Foto Keren Jogja, Lengkapi Liburanmu dengan Swafoto Kekinian

Jogja

Moderator
Staff Member
#1
Kota Yogyakarta selain dikenal sebagai kota pelajar, juga memiliki kawasan wisata yang memikat. Hal ini dikarenakan landskap alam Jogja yang mempesona, bisa menarik wisatawan dari berbagai kalangan. Titik-titik wisata di Jogja selalu menjadi tempat membuat memori pengunjungnya. Maka tidak heran bila spot foto keren Jogja, kerap kali dikunjungi untuk berburu foto yang instagrmable. Berikut rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi.

Ambil Foto Sepuasnya dengan Epic Tempat Terbaik

1. Rumah Hobbit Jogja

Jika anda menyukai film The Lord of The Ring dan The Hobbit, anda pasti hafal dengan bentuk rumah para Hobbit yang lucu. Di tempat wisata ini anda bisa mendapatkan pemandangan yang persis, seperti di dalam film. Tidak perlu jauh-jauh ke New Zealand untuk mendapatkan foto apik, disini anda bebas berfoto dengan gaya apapun. Tentunya dengan latar belakang rumah Hobbit.

2. Tebing Breksi

Kawasan wisata berlokasi di Desa Sambirejo, letaknya di daerah Sleman kota Yogyakarta. Menawarkan spot foto keren Jogja dengan pesona tebing kokoh, tepat di belakang foto anda. Ketika hasil foto berhasil tertangkap, anda akan melihat seolah berada di kawasan negara Afrika. Apalagi jika ditambah dengan pencahayaan saat senja, dijamin gambar yang diambil masuk jajaran foto kekinian.

3. Jembatan Plunyon Kali Kuning

Pernah mendengar tentang jembatan Overtune di Skotlandia? Jika pernah maka seperti itulah gambaran alam di Plunyon. Suasana sekitar wisata tidak terlalu mistis malah banyak pengunjung berdatangan. Mereka rata-rata mengambil gambar dari atas jembatan, atau turun langsung ke area Kali Kuning. Lebatnya ilalang dan hijau dedaunan menjadi nuansa foto paling legendaris disini.

4. Puncak Becici

Tidak perlu mendaki untuk melihat keagungan Gunung Merapi, karena Puncak Becici berhasil menyuguhkan pemandangan tersebut. Kerap kali dijadikan spot foto keren Jogja oleh para anak muda. Panorama yang keren serta fasilitas rumah pohon, memambah apik hasil jepretan foto. Jika tidak ada kabut anda bisa mengambil foto, dengan latar belakang megahnya Gunung Merapi.

5. Pantai Kosakora

Tertarik dengan pesona waktu senja? Cobalah berkunjung ke Pantai Kosakora, yang jarakanya 2 kilometer dari Pantai Drini. Suasana pantai masih terasa alami, karena belum banyak wisatawan yang tahu. Salah satu surga tersembunyi kota Gudeg, yang sangat memikat saat sunset datang. Hasil jepretan akan membentuk layaknya siluet, dan gambaran diri seolah menanti tutupnya hari.

6. Jembatan Gantung Siluk

Berbicara tentang spot foto keren Jogja pastinya tidak melupakan jembatan Siluk. Menggantung diatas sungai Oyo yang lumayan tenang, dengan khas warna cat kuning. Wisatawan lebih familiar dengan nama Jembatan Selopamioro, dan menuju lokasi ini butuh tenaga ekstra. Selama perjalanan anda bebas berfoto ria, dengan latar sawah terasering dan bukit Kars.

7. Teras Kaca Pantai Nguluran

Berbekal latar pantai yang jernih dan angin sepoi-sepoi, spot foto Pantai Nguluran menjadi favorit wisatawan. Anda bisa mengambil jepretan yang instagramable ala-ala kapal pesiar. Lokasi pantai berada di daerah Panggang, dan berjarak cukup dekat dari area kota Yogyakarta. Namun untuk berfoto disini anda perlu bersabar, karena antriannya sangat panjang.

Hal yang paling diutamakan wisatawan saat pergi berlibur, ialah tempat wisata dengan latar belakang foto yang kekinian. Kota Yogyakarta menawarkan dua hal sekaligus, tempat wisata menyenangkan dan spot foto favorit. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat rekomendasi tersebut, jangan lupa siapkan amunisi kamera terbaik. Ambil foto sepuasnya dengan teknik-teknik tertentu, dijamin hasil jepretan akan lebih keren.