Info Wisata 6 Pesona Pantai di Jogja yang Bagus, untuk Habiskan Waktu Liburanmu

Jogja

Moderator
Staff Member
#1
Bila mendengar nama Kota Jogja pasti yang terbersit, ialah kota istimewa dengan pariwisata yang mempesona. Kota yang syarat akan budayanya yang kental ini, memiliki daya tarik wisata yang tersembunyi. Terutama untuk kawasan pantai yang belum banyak dieksplor oleh wisatawan. Padahal banyak pantai di Jogja yang bagus, dan selalu berhasil menghipnotis setiap pengunjung. Penasaran mana saja pantai idamannya? Simak ulasannya.

Tawarkan Pesona Laut dan Hamparan Pemandangan Cantik

1. Pantai Kesirat
Sebuah pantai dengan barisan warna tebing yang hijau, dan memajakan mata saat melihatnya. Dari atas tebing anda bisa melihat birunya laut, serta debur ombak yang suaranya mendebarkan hati. Suasana pantai masih terlihat alami karena belum terjamah para wisatawan. Pesona pantai menawarkan surga bagi para pemancing, karena spesies ikan laut yang dimiliki sangat beragam.
Ada satu hal unik yang dimiliki oleh Pantai Kesirat, yaitu tumbuhnya satu pohon abadi bernama Pohon Gebangkoro. Karena panorama pantai yang indah maka tidak heran, jika banyak calon pengantin ambil foto pre-wedding disini. Pantai Kesirat termasuk salah satu pantai di Jogja yang bagus, dan menarik karena pemandangan saat sunrise serta sunset. Anda bisa menikmati kedua pemandangan tersebut, dari bibir pantai.

2. Pantai Indrayanti
Salah satu wisata pantai kota Jogja yang sudah dilengkapi, dengan beragam fasilitas modern. Di sekitar pantai sudah tersedia area penginapan, dan tempat makan yang langsung menghadap lokasi pantai. Pengunjung bisa menikmati ombak pantai, sambil duduk diatas pasir putih. Atau bisa menyewa tikar serta payung dari penduduk lokal yang menawarkannya.

3. Pantai Drini
Ingin berfoto ria dengan latar pantai? Cobalah mengunjungi kawasan Pantai Drini, lalu abadikan momen-momen terbaik bersama keluarga. Sangat menyenangkan mengambil foto di area pantai di Jogja yang bagus ini, terutama saat matahari terbenam berlangsung. Panorama ketika sang bintang kembali ke peraduannya, diatas hamparan pantai dan perbukitan.

4. Pantai Nglambor
Pantai ini terkenal akan air lautnya yang jernih, membuat para pengunjung bisa bebas melihat dasar laut. Lewat kegiatan snorkeling anda bisa melihat terumbu karang, rumput laut, dan beragam ikan berkejaran. Ditambah dengan biota laut yang kadang muncul ke permukaan air. Tidak perlu tergulung ombak saat berenang di laut, karena tergolong ombak yang tenang. Untuk peralatan renang dan snorkeling, anda perlu menyewa sebesar 50 ribu. Sekaligus dilengkapi dengan tiga frame foto, yang diambil saat di bawah air.

5. Pantai Jogan
Berlokasi sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta, dan termasuk jajaran pantai di Jogja yang bagus. Pantai memiliki karakteristik unik dengan air terjun, yang langsung mengalir ke laut. Air terjun tersebut mempunyai ketinggian 10 meter, dan menghasilkan air yang terasa segar alami. Selain itu pantai tidak memiliki pasir yang membatasi anatara daratan dan lautan.

6. Pantai Glagah
Wisata pantai yang menawarkan pesona Laguna, yang letaknya di sisi barat Dermaga Wisata. Area Laguna seakan membagi dua area, satu kawasan berisi gundukan pasir dan satunya ditumbuhi tanaman pantai. Di cekungan air besar ini pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas air.
Para wisatawan selalu memilih wisata pantai, sebagai tempat menghabiskan waktu liburan. Alasannya selain budgetnya minim karena pemandangan alam, jauh lebih mengasyikkan. Jarak pantai-pantai tersebut dari kota Yogyakarta tidak begitu jauh, tapi tetap perlu ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Pesona pantai memang tidak bisa ditolak, apalagi disuguhkan dengan panorama sunset yang mengagumkan.