6 Destinasi Wisata Instagramable di Jogja dari Ketinggian

Banyak sekali destinasi wisata di Jogja yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya adalah Anda bisa menikmati dari ketinggian tertentu. Berikut ini ada 6 lokasi yang wajib anda kunjungi jika sedang ke Jogja

1. Kalibiru
Destinasi wisata ini berada di kawasan Perbukitan Menoreh, Desa Kalibiru, Sermo, Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Kalibiru berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut.

Selain menyuguhkan keindahan dari ketinggian, Kalibiru juga memberikan berbagai fasilitas seperti homestay, pendopo, camping ground, arena outbond, area parkir, toilet, dan warung makan.
Kalibiru.jpg

2. Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo berada di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Puncak Suroloyo adalah titik tertinggi di Perbukitan Menoreh. Untuk sampai ke Puncak Suroloyo, Anda harus mendaki lebih dari 200 anak tangga. Di Puncak Suroloyo Anda dapat melihat Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi, dan Candi Borobudur.
Puncak Suroloyo.jpg

3. Bukit Cendana
Bukit Cendana adalah spot wisata yang terletak di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Dari Bukit Cendana Anda bisa melihat Waduk Sermo dan pepohonan hijau. Sekilas mirip dengan tempat wisata di Kalibiru.

4. Pintoe Langit Dahrono
Pintoe Langit Dahromo berada di kawasan hutan pinus Dlingo, Kabupaten Bantul. Tempat wisata ini baru dibuka pada tahun 2017 lalu. Objek wisata ini terkenal spot selfie berupa pintu yang seolah-olah menuju langit. Selain karena memiliki spot foto yang instagramable, Anda juga bisa menikmati keindahan sunset di sore hari.
Pintoe Langit Dahrono.jpg

5. Puncak Kosakora
Puncak Kosakora terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari puncak Kosakora ini Anda dapat melihat Pantai Drini, Kukup, Sepanjang, hingga mercusuar Pantai Baron. Untuk mencapai puncak ini, Anda harus menempuh jalur sepanjang 2 km. Meskipun melelahkan, semua akan terbayar saat Anda bisa menikmati pemandangan indah berupa pemandangan laut.
Puncak Kosakora.jpg

6. Puncak Becici
Dari atas Puncak Becici Anda dapat melihat indahnya deretan pepohonan hijau yang tumbuh rapat. Puncak Becici memiliki gardu pandang yang dibangun oleh warga setempat, Anda bisa naik gardu ini dan menikmati angin semilir dari ketinggian.
Selain gardu pandang, Puncak Becici ini juga memiliki banyak Pohon Pinus yang dimanfaatkan untuk hunting foto.
Puncak Becici.jpg
 
Back
Atas.