Tanya 5 Tips Mendekor Rumah Minimalis Tanpa Khawatir Dompet Tiris

#1
Saat pindah ke rumah baru, kita seringkali lupa diri saat belanja dekorasi rumah. Salah satu alasannya mungkin terlalu bersemangat ya, Kamu? Namun, jika Kamu ingin menerapkan gaya minimalis di rumah, tidak bisa seperti itu.
Perlu ada beberapa pertimbangan sebelum mendekorasi rumah minimalis. Berikut lima tips mendekor rumah minimalis tanpa khawatir dompet tiris:

1. Gunakan furnitur yang sudah dimiliki
Ini salah satu cara penghematan terbesar yang bisa Kamu lakukan. Lihat furnitur apa yang dimiliki yang bisa muat di rumah baru. Sebelum memutuskan pikirkan cara untuk dapat menggunakan kembali furnitur itu.
Misalnya, alih-alih menyingkirkan sofa yang usang, periksa berapa biaya untuk memasang kembali sofa itu. Ini bisa menjadi jauh lebih murah daripada menggantinya seluruhnya. Demikian dikutip dari The Ascent.

2. Kualitas di atas kuantitas
Beberapa orang menganggap furnitur bagus sebagai investasi. Pilih furnitur yang berkualitas dan akan bertahan selama bertahun-tahun. Pilih tempat tidur, sofa, dan karpet yang memiliki kualitas yang baik.

3. Pilih yang low maintenance
Mengutip The Ladders, saatnya pilih barang-barang atau furnitur yang low maintenance. Hindari beli sofa atau karpet yang butuh perawatan ekstra. Pilih furnitur yang mudah dibersihkan dan dirawat supaya waktu dan uang bisa dihabiskan untuk kebutuhan lain.

4. Jelajahi situs marketplace lokal
Kamu juga bisa menemukan furnitur bagus di marketplace lokal. Tak cuma barang baru, jika ingin menghemat bujet, Kamu bisa beli furnitur bekas yang masih bagus. Tentu dengan membeli barang lokal, kita turut memajukan industri kerajinan lokal.

5. Buka rekening tabungan untuk dekorasi rumah
Meskipun konsumen seringkali membiayai furnitur dan dekorasi rumah menggunakan kartu kredit, selalu lebih baik jika Kamu dapat membayar harga penuh di muka dan menghindari mengambil utang.
Salah satu cara cerdas untuk menabung untuk ini adalah dengan membuka rekening tabungan baru khusus untuk mendekorasi rumah. Lakukan setoran bulanan dari jumlah yang Kamu mampu, dan Kamu akan memiliki lebih banyak uang tunai untuk dekorasi rumah saat Kamu membutuhkannya.

diposting oleh : jasa bangun rumah borongan
 
Terakhir diedit: